RMB Buka Seminar Parenting Dirangkai Wisuda Santri Ponpes Wahdah Islamiyah

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA- – Ratusan orang tua dan santri binaan pondok pesantren (Ponpes) Wahdah Islamiyah Kota Palopo mengikuti rangkaian acara seminar parenting dengan tema’ mencetak generasi Qur’ani di era digital yang berlangsung pada Selasa,1 Februari 2022 di gedung Merdeka Convention Hall-Palopo.

Seminar sehari yang dirangkai dengan wisuda santri tersebut menghadirkan pemateri tunggal yakni Uztad H.Herman Hasyim,S.Pd.MM yang dalam paparannya mengulas perlunya pendampingan terhadap anak dan keluarga dalam menggunakan media sosial ditengah banyaknya tantangan dinamika sosial yang memprihatinkan. Menurutnya tidak sedikit kejahatan yang terjadi saat ini justru dipicu oleh aktivasi di media sosial, karena itu dia menyarankan agar anak anak harus rutin dipantau dalam pemanfaatan teknologi informasi berbasis internet.
” Membina keluarga adalah keharusan yang perlu dimanage dengan baik dengan pendekatan akidah, pendidikan ibadah, pendidikan dan pengajaran Al Qur’an , pendidikan Akhlakul Karimah ” ujarnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Palopo Dr.Ir.H.Rahmat Masri Bandaso,M.Si yang membuka acara tersebut mengatakan bahwa untuk mewujudkan generasi Qur’ani maka peran orang tua sangat dibutuhkan dengan memberikan keteladanan yang baik.
” Orang tua harus mendidik dan membimbing anaknya di mulai sejak dari kandungan baik dari segi IQ, EQ dan SQ ” tandas ketua DPD partai Golkar Palopo ini seraya mengingatkan kepada para peserta seminar agar senantiasa mewaspadai dampak era digital yang begitu besar, menurutnya salah satu yang dibutuhkan dalam menyikapi massifnya dampak era digital adalah kesiapan mental agar tidak mudah terbawah arus global ini.

Menurut ketua Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kota Palopo, Andi Siwaru Husain, ST.PIA bahwa agenda seminar Parenting adalah merupakan salah satu agenda yang akan rutin dilaksanakan oleh pihaknya untuk menjalin hubungan silaturahim antara pihak pengelola lembaga pendidikan dengan orang tua santri.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Hendra Tarindje S.Pd selaku Ketua DPD Wahdah Islamiyah Palopo, Elis Kusmiyati S.Pdi (Ketua MWD Wahda Islamiyah Palopo), Hj, . Rosnida SH. MM Kabid. Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Palopo, Pimpinan Cabang Ratulangi Bank syariah Indonesia. (rls)

  • Bagikan