Si Jago Merah Jilat Empat Rumah di Palopo

  • Bagikan

BINTURU–Si jago merah mengamuk. Sedikitnya ada empat rumah diamuk di Jalan KH M Razak, tepatnya di Kelurahan Binturu Kecamatan Wara Selatan (Warsel) Kota Palopo.
Kejadiannya sekira pukul, 07.00 Wita, Selasa, 1 Januari 2022.
Beberapa sumber di lokasi kebakaran kepada Palopo menyebutkan, api bermula di rumah kost berbahan kayu yang dihuni mahasiswa asal Timur Leste.
Setelah meratakan dua rumah kost, api kemudian merayap dan membakar dua rumah permanen warga yang bersampingan dengan rumah kost.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.
“Masih pagi, saya kaget pas keluar rumah, warga berhamburan lari dan berteriak histeris “kebakaran”,” kata dalah seorang warga Awi, di TKP tadi pagi.
Beruntung, petugas kebakaran yang dihubungi cepat datang dan berhasil menjinakkan api yang nyaris menjilat rumah-rumah permanen di lokasi tersebut.
Salah seorang petugas kebakaran yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran.
“Yang pastinya sumber api dari salah satu kamar kost bangunan kayu yang banyak dihuni warga dari Timor Leste,” bebernya sambil menyiram sisa-sisa api yang masih berkobar.(kahar iting)

  • Bagikan