Dilantik Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Wabup Tana Toraja Harap BKPRMI Beri Keuntungan Bagi Umat

  • Bagikan

Pelantikan DPD BKPRMI Kabupaten Tana Toraja masa bakti 2021-2025 dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg di Aula Masjid Raya, Kota Makale, Rabu (2/2/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Tana Toraja masa bakti 2021-2025 resmi dilantik di Aula Masjid Raya, Kota Makale, Rabu (2/2/2022).

Pengurus BKPRMI Tana Toraja dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah BKPRMI Provinsi Sulawesi Selatan, H. Hasid Hasan Palogai SH.,MH, dan disaksikan oleh Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg.

Ketua Umum DPD BKPRMI Tana Toraja terpilih periode 2021-2025 yakni Akhmad Bartanamal Patappa’ SE, dalam sambutannya mengatakan BKPRMI Tana Toraja berkomitmen untuk senantiasa hadir bersinergi dan mendukung program pemerintah daerah.

“BKPRMI ke depan bertugas membentuk karakter nilai-nilai masjid yang sejalan dengan program Pemkab Tana Toraja yaitu melahirkan generasi cerdas otaknya dan bersih hatinya,” ucapnya.

Akhmad Bartanamal juga menyampaikan komitmennya untuk memaksimalkan kembali peran masjid, dimana masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tapi tempat membentuk pemuda dan remaja serta menjadi tempat menarik untuk dikunjungi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja, H. Irman selaku Dewan Pembina BKPRMI tidak sempat hadir, dan diwakili Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam), H. Arifuddin menyampaikan bahwa kehadiran BKPRMI dibutuhkan sebagai mitra pemerintah dan kementrian agama, mitra bagi semua Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada.

“Sehingga diharapkan BKPRMI harus jelas sasaran dan konsepnya, bagi pengurus telah dilantik tadi kita dengar sambitan Ketua Umum yang jelas konsep BKPRMI kedepan akan lebih baik,” puji Arifuddi.

Sementara Ketua DPW BKPRMI Sulsel, H. Hasid Hasan Palogai sangat optimis pengurus baru di Tana Toraja akan bangkit berlipat-lipat ganda mewujudkan inovasi dan kreatifitas yang menjadi harapan Wabup dr. Zadrak Tombeg.

Dalam sambutannya, dr. Zadrak mewakili pemerintah menyampaikan selamat dan apresiasi kepada BKPRMI yang berasal dari remaja masjid di Tana Toraja, hadir memberi diri.

Menurutnya, organisasi seperti BKPRMI bukan organisasi profit untuk mencari keuntungan, tapi justru organisasi memberi keuntungan bagi umatnya.

“Saya berharap BKPRMI menjadi wadah yang tidak hanya mementingkan pribadi atau kelompok, tapi menjadi wadah penerima dan penampung aspirasi dari umat sekaligus pemberi solusi terhadap persoalan umat,” tutur Zadrak.

Orang nomor dua di kabupaten Tana Toraja itu juga berpesan agar pemuda muslim terutama remaja masjid agar senantiasa membangun kreativitas dan inovasi untuk terus melahirkan solusi terhadap persoalan umat.

Pelantikan DPD BKPRMI Tana Toraja dihadiri sejumlah tamu undangan baik dari jajaran Forkopimda, Ketua MUI Tana Toraja, Ketua Baznas Tana Torajac perwakilan Ormas, Lurah Bombongan, Camat Sangalla dan turut hadir pengurus Ketua dan Pengurus Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tana Toraja.

Usai pelantikan DPD BKPRMI Tana Toraja dilanjutkan rapat kerja pembahasan program-program kerja kedepan. (Risna)

 

  • Bagikan