Seragam Satpam Mirip Inspektur Vijay, Kini Resmi Digunakan, Lebih Gagah

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Seragam Satuan Pengamanan (Satpam), mulai hari ini, Rabu 2 Februari 2022 resmi digunakan. Ini ditandai dengan diadakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam. Peringatan Ulang Tahun ditandai dengan seragam warna krem yang resmi digunakan oleh satpam.

Setelah sebelumnya mengenakan seragam warna cokelat muda, pada Hari Ulang Tahun (HUT), aatuan pengamanan (Satpam) akan mengenakan seragam warna krem sebagai atasan, dengan bawahan celana warna cokelat tua.

Dikutip dari laman resmi Humas Polri, seragam warna krem dikenakan untuk menghindari kebingungan masyarakat.

Masyarakat menilai seragam Satpam dan Polisi mirip, sehingga sulit untuk membedakan mana satpam dan yang mana polisi.

Sebelumnya, seragam warna krem untuk satpam direncakan akan dipakai serentak pada 31 Januari 2022. Namun, kemudian diundur, dan akan dikenakan hari ini Rabu 2 Februari 2022 saat Upacara HUT Satpam ke-41.

Rangkaian HUT Satpam ke-41 sendiri telah dilakukan di berbagai daerah mulai bulan akhir Januari – Februari 2022.

Di Batang, perayaan HUT Satpam ke-41 dirayakan tanggal 31 Januari 2022, dengan berbagai pelatihan dasar Satpam serta pemberian penghargaan untuk Satpam berprestasi.

Di berbagai daerah lain perayaan HUT Satpam ke-41 dirayakan juga dengan aksi donor darah. Perayaan tahun ini digelar secara sederhana mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19. (fjr/pp)

  • Bagikan