Lakukan Pendampingan Penyusunan SKP

  • Bagikan

* Plt Kadiv Keimigrasian ke Imigrasi Palopo

PALOPO — Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo mendapat pendampingan langsung dari Plt. Kepala Divisi Keimigrasian Sirajuddin. Imigrasi Palopo didampingi melakukan pendampingan penyusunan SKP, Jurnal Harian, dan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit pada Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Kamis 3 Februari 2022.

Plt Kepala Divisi Keimigrasian Sirajuddin menyampaikan bahwa untuk tetap terus menjaga sinergitas serta bersama-sama membangun citra positif bagi UPT dan Kementerian Hukum dan HAM serta melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Dalam kegiatan ini, Plt Kepala Divisi Keimigrasian, Sirajuddin, mengapresiasi pencapaian Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo yang telah meraih penghargaan Kategori Kantor Imigrasi Kelas III dengan nilai SMART tertinggi pada tahun 2021 dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

“Kegiatan pendampingan penyusunan SKP ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagi ASN Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo dalam membuat rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh ASN,” ujarnya.

Dan sebagai suatu alat ataupun sarana untuk penilaian prestasi kerja ASN secara sistematis yang dilakukan oleh pejabat penilai SKP dan perilaku kerja pegawai.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Palopo, Benyamin KP Harahap SH, mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kinerja di tahun 2022.

Sebut kakanim, Imigrasi Palopo selama bulan Januari tahun 2022 ini telah menerbitkan paspor sebanyak 262 permohonan dokumen perjalanan yang terdiri permohonan baru sebanyak 76 permohonan, penggantian paspor sebanyak 186 permohonan.

Sedangkan jumlah pemberian Ijin Tinggal pada bulan Januari tahun 2022 sebanyak 18 permohonan terdiri dari Ijin tinggal kunjungan sebanyak 11 permohonan dan Ijin Tinggal Terbatas sebanyak 7 permohonan.

“Untuk itu, diharapkan melalui pendampingan penyusunan SKP ini dapat terus meningkatkan kinerja jajaran pegawai Imigrasi Palopo,” kata Benyamin.

Dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Beny menyampaikan bahwa Imigrasi Palopo juga telah melaksanakan kegiatan Paspor Simpatik pada tanggal 01 Februari 2022.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Inteldakim Mirza Akbar dan Kepala Bidang Perizinan dan Izin Tinggal Edisong serta Tim dari Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.(rls/ary)

 

 

  • Bagikan