Unit Samapta Polres Palopo Amankan Jaling dan Tanjung Ringgit dari Aksi Bali

  • Bagikan

Unit Samapta Polres Palopo saat berjaga di Jaling. –riawan junaid–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Personil piket unit Samapta Polres Palopo melakukan patroli dan berjaga di Jalan Lingkar (Jaling) Pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo, Ahad, 06 Februari 2022.

Itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengamanan Jaling/ Tanjung Ringgit, agar terbebas dari aktivitas sekelompok remaja yang kerap melakukan aksi balap liar (Bali) atau free style di lokasi padat pengunjung itu ketika sore hari, hingga menyebabkan pengguna jalan lainnya merasa terganggu.

Patroli mobile tersebut dipimpin oleh Aipda Juarbi, SH. Ditemui di lokasi pengamanan, Juarbi menyebutkan, untuk pengamanan di Jaling hingga Pelabuhan Tanjung Ringgit, itu merupakan aktivitas rutin dan wajib dilakukan bagi setiap personil piket Unit Samapta Polres Palopo.

“Giat pengamanan ini, merupakan aktivitas rutin yang wajib dilaksanakan personil piket. Dengan giat pengamanan ini, kita berharap agar pengendara atau pengunjung di wilayah Jaling dan Tanjung Ringgit merasakan kenyamanan,” kata Juarbi.

Tidak hanya berjaga di Jaling dan Tanjung Ringgit lanjut Juarbi, setelah memastikan kondisi di lokasi itu aman dari Bali, patroli Mobile kembali dilakukan di sejumlah titik jalan di Kota Palopo.

“Setelah di lokasi ini (Jaling) aman terkendali dari Bali, nantinya kami akan lanjutkan patroli ke batas Utara Palopo (Telluwanua) hingga batas sebelah Selatan Palopo (Wara Selatan). Kemudian tengah kota dan sejumlah jalan lainnya yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas,” lanjutnya.

Terkait pengamanan tersebut, jauh sebelumnya diberitakan, aktivitas pengamanan seperti itu, merupakan instruksi Kapolres Palopo AKBP H. Yusuf Usman, SH, SIK., MT kepada tiap jajarannya, yang bertujuan mengantisipasi terjadinya aksi Bali dan tindak kriminal yang sebelumnya kerap dikeluhkan pengguna jalan dan masyarakat.(riawan)

 

  • Bagikan