Pimpin SMP Negeri 2 Rantepao, Tarto akan Tingkatkan Kualitas dan Kedisiplinan

  • Bagikan

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Rantepao, Toraja Utara. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO – Setelah dua hari menjadi Kepala Sekolah di SMP Negeri 2 Rantepao Toraja Utara, Tarto Derias Tangkeallo,S.Pd akan lebih meningkatkan kualitas dan disiplin serta memperindah sekolah di dalam dan luar.

Berbagai aspek dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi murid-muridnya akan ia terapkan. sehingga, para murid-muridnya akan meraih prestasi yang membanggakan sekolah tersebut.

Ditemui di ruangannya, Kepsek SMP Negeri 2 ,Tarto Derias Tangkeallo, S.Pd ,Selasa, 8 Februari 2022 mengatakan, mutasi kepala sekolah adalah rancangan dan kewenangan dari Pemerintah Kabupaten Toraja Utara. Tujuannya, kemungkinan salah satunya bagaimana merubah situasi di sekolah yang tadinya sudah dianggap maju dan itu bagaimana mempertahankannya dan yang kurang bagaimana meningkatkannya ,sehingga mencapai prestasi yang baru.

“Nah secara khusus pemerintah menempatkan saya di SMP Negeri 2 Rantepao ini ,memang saya apresiasi dengan sangat berterimakasih bahwa saya diberikan kepercayaan ini. Otomatis juga di balik itu ada tanggung jawab yang besar,” ujarnya.

Lanjut Kepsek SMPN 2 Rantepao ini mengatakan, harapan Bupati saat dia dilantik, ingin melihat sekolah-sekolah yang di kota ini menempatkan dirinya, ciri khasnya, bahwa memang sekolah di kota baik dari segi mutu pendidikan, prestasi-prestasi siswa, maupun kegiatan lainnya misalnya kebersihan, ketertiban, kerapihannya, dan sebagainya.

“Itulah yang mendorong dan saya pikirkan bagaimana ke depannya sehingga sekolah ini prestasinya bisa dipertahankan yang sudah ada dan yang belum diraih kembali atau di tingkatkan. Termasuk bagaimana merubah karakter siswa yang mungkin selama ini masih agak kurang dari segi kelakuan dan sebagainya,” katanya

Hal ini dilakukan ,sehingga ketertiban itu bisa dirubah menjadi lebih berkarakter yang lebih baik. Termasuk kedisiplinan bapak /ibu guru, pegawai yang tadi datang asal begitu tidak tepat waktu, tidak lengkap administrasi. Ini semua yang akan dibenahi. (albert)

  • Bagikan