Masyarakat Desa Tolangi Sukamaju Bersama Mahasiswa KKNT Lakukan Penghijauan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SUKAMAJU– Masyarakat desa bersama dengan mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Desa Tolangi Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, melakukan penanaman pohon.

Penghijauan yang dilaksanakan, Jumat, 11 Februari 2022 di Dusun Waetuo Desa Tolangi, Kecamatan Sukamaju ini, karena banyaknya pohon-pohon yang sudah berumur tua. Tidak hanya itu, juga sebagian besar sudah ditebang oleh oknum tertentu.

Makanya, pihak desa khususnya mahasiswa yang melaksanakan KKNT di tempat tersebut membuat program kerja penanam pohon.

Masyarakat setempat melakukan penanaman pohon di hutan lindung bersama mahasiswa KKNT di antaranya Wayan Yu Darma, Rati, Ayu, Rini Dila, Wana, dan Yunita.

Kepala Desa Tolangi, Al Hilal Amirullah bersama mahasiswa dan masyarakat setempat melakukan penanaman pohon. –aswan–

Kepala Desa Tolangi Al Hilal Amirullah, kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Jumat, 11 Februari 2022, mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa dengan program kerjanya ini, karena melihat keadaan hutan lindung sudah mulai punah.

”Ini diakibatkan ulah orang yang tidak bertanggung jawab yang menebang pohon. Padahal, hutan lindung,” katanya.

Sebelum ada penebangan liar, lanjut Al Hilal Amirullah, lokasi tersebut sangatlah sejuk dan masih alami. Sebab, di tempat itu masih banyak mata airnya.

”Makanya dari itu, program mahasiswa KKNT dan kami ingin kembali menjaga kelestarian linkungan. Kami pun melakukan penanaman pohon. Dan, alhamudlillah, masyarakat juga memberikan dukungan. Kami berterima kasih,” katanya seraya mengatakan, adapun pohon yang ditanam adalah jenis kayu hitam 50 pohon, dan 100 pohon nangka. (aswan)

 

  • Bagikan