Melebarkan Halaman Tongkonan Menuai Polemik, Ini Kata Pong William

  • Bagikan

Lokasi pelebaran halaman Tongkonan Rante Bulaan di Kandeapi Buntu lobo’, Kelurahan Buntu Barana, Kecamatan Tikala. –albert tinus–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Ada Aktivitas penambang galian C jenis batu gunung di Kandeapi Buntu Lobo’, Kelurahan Buntu Barana, kecamatan Tikala, dilakukan untuk pelebaran halaman Tongkonan Rante Bulaan.

Menurut Jhon Bitty Paranna (Papa William) perwakilan keluarga ,sekaligus selaku direktur lapangan CV.Bangsa Damai didampingi Maneger Site David Pareang ,saat ditemui di lokasi menuturkan bahwa hal ini kami lakukan semata – mata untuk melebarkan halaman di Tongkonan Rante Bulaan .

“Seperti yang dituturkan salah satu keluarga kami, terkait aktivitas di tongkonan buntu remen.Tidak seperti itu, melainkan titik koordinat ini kita mulai dari Tongkonan rante bulaan.Jadi saya pertegas bukan di buntu reman tapi di Tongkonan Rante Bulaan kita mulainya disitu.kata Jhon yang akrab di sapa Pong William.

Lanjut kata Jhon Bitty Paranna menjelaskan bahwa ,saya papa william berinisiatif mengumpulkan semua keluarga, dan rumpun keluarga ,yang hadir disitu ada empat keturunan dalam tongkonan tersebut. Dan semua sudah hadir,dan sisa satu yang tidak hadir dikarenakan mungkin karena kesibukan .

“Dari keluarga yang hadir ini kita telah mengambil mufakat untuk meratakan bukit di sekitar Tongkonan, karena tongkonan berada dibawah .Sehingga saya selaku direktur lapangan meminta kepada managemen untuk melakukan land cliering di tempat ini, sehingga  Tongkonan kami ini bisa di bangun karena itu halaman akan menjadi luas . Ungkapnya.

Lebih jauh Pong Willian jelaskan bahwa pekerjaan kami ini, itupun tidak memakan waktu yang lama. Setelah kita estimasi paling kurang lebih tiga bulan ,itu sudah rata kembali untuk pembangunan di Tongkonan Rante Bulaan ini .

“Sekali lagi saya tegaskan ,dan untuk kita ketahui bersama bahwa ini bukan di Tongkonan buntu remen. Melainkan di Tongkonan Rante Bulaan,jadi di Rante Bulaan saya ingin mempertegas sudah ada mufakat yang dihadiri oleh seluruh rumpun keluarga untuk mengerjakan pekerjaan tersebut .

“Disini di lokasi ini ,kebetulan saya hadir sebagai direktur lapangan,dan saya tahu betul bahwa ini sudah memiliki izin dan mengikuti aturan-aturan yang ditentukan oleh pemerintah pusat ,baik pemerintah provinsi dan pemerintah daerah sesuai dengan RT/RW”, katanya

Selanjutnya dalam pekerjaan yang baru berjalan satu minggu ini ,pihak perusahaan telah melakukan perbaikan insfratruktur jalan.Dan kita akan melakukan perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 8 kilo meter. Dengan demikian agar nantinya masyarakat dapat melewati jalan yang bagus, sekaligus dilalui kendaraan mengambil material .

“Saat ini kita masih fokus kepada CSR untuk kepentingan masyarakat ,dan yang kami lakukan di sini ada dua hal penting .Yang pertama perbaikan insfratruktur jalan dan perekrutan warga lokal yang belum memiliki pekerjaan .Kita ketahui bersama saat ini masi dalam masa Pandemi Covid-19”, pungkas John Bitty Paranna .(albert)

 

  • Bagikan