Abdul Rahim, Santri TPA Al Muhaymin Wisudawan Terbaik

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BATUPASI– Asisten II (Bidang Ekonomi dan Pembangunan) Pemkot Palopo, Ilham Hamid SE MM mewakili Wali Kota Palopo menghadiri Wisuda Santri TKA/TPA se Kota Palopo oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Alquran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Palopo di SaodenraE Convention Centre, Ahad, 13 Februari 2022.

Asisten II dalam penyampaiannya mengemukakan, wisuda bagi para santri merupakan suatu penghargaan terhadap prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai. Karena mereka berhasil menyelesaikan tahapan demi tahapan dalam kegiatan proses belajar mengajar baca tulis TK/TP Alquran. Wisuda juga merupakan pembuktian bahwa mereka telah pandai membaca dan menulis Alquran.

“Kami dari Pemerintah Kota Palopo, terus berupaya membantu dalam terselenggaranya pendidikan, dalam lembaga-lembag pendidikan. Untuk memenuhi prosedur, baik dari perizinan, pembinaan hingga kesejahteraan para guru, pihak Pemerintah Kota Palopo, telah mengupayakan semaksimal mungkin, yaitu dari tahun ke tahun, terus melakukan peningkatan perhatian, kepada lembaga – lembaga pendidikan, khususnya lembaga pendidikan agama di daerah ini,” tambahnya melalui rilis.

Pada sesi setelah kegiatan wisuda ini, dilakukan penyerahan cinderamata kepada utusan TPA dengan santri terbanyak yakni, TPA Al-Amin Rampoang, TPA Nurul Mu’minin, dan TPA Al Ikhsan Ridho Allah. Dan pemberian hadian kepada wisudawan terbaik satu adalah Abdul Rahim dari TPA Al Muhaymin, dari enam santri terbaik, dari 350 santri yang diwisuda.

Turut hadir Pembina LPPTKA-BKPRMI Kota Palopo, jajaran DPD BKPRMI Kota Palopo, para orangtua/kerabat santri dan tamu undangan lainnya. (ikh)

  • Bagikan