3 Jam Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Palopo Digenangi Banjir

  • Bagikan

PALOPO– Diguyur hujan lebat kurang lebih tiga jam lamanya, sejumlah titik jalan di pusat Kota Palopo terpantau digenangi air, Kamis, 17 Februari 2022.

Titik jalan yang terpantau digenangi air, yakni Jl. Belimbing, dengan ketinggian air mencapai perut orang dewasa, jl. Haji Hasan ketinggian air mencapai betis orang dewasa dan begitu pula di Jl. Ahmad Dahlan sampai Jl. Rambutan yang turut digenangi air mencapai betis orang dewasa.

Ketinggian air yang mencapai perut orang dewasa seperti yang terpantau di Jl. Belimbing itu, disebabkan karena air sungai Amassangan yang meluap dan ditambah air hujan yang dari sekitaran Pusat Niaga Palopo (PNP) yang tidak mengalir ke sungai akibat tenganan air yang deras dari sungai.

Akibat ketinggian air yang tinggi itu, sejumlah warga mengefakuasi kendaraan dan barang berharga seperti berkas ke tempat yang tinggi.

Kadir, salah satu warga Jl. Belimbing yang ditemui di lokasi, menyebutkan air mulai naik sekira pukul 18:30 Wita dan masih terus naik hingga pukul 21:00 Wita.

“Kita lihat saja, sekarang sudah sampai perut orang dewasa dan masih naik. Beruntung informasi dari Latuppa yang menyebut air sungai di hulu naik sehingga kita yang ada disini bisa membereskan barang- barang,” kata Kadir.(riawan)

  • Bagikan