BTN Tawarkan Suku Bunga Rumah Komersil Rendah 3,72 Persen

  • Bagikan

PALOPO — Bank Tabungan Negara (BTN) menghadirkan sejumlah program untuk memeriahkan hari ulang tahunnya yang ke 72 tahun. Salah satunya yakni menghadirkan promo suku bunga yang rendah untuk rumah komersil.

Hal itu disampaikan Kepala Cabang Utama BTN Palopo, Steven Renaldy saat diwawancara Palopo Pos, Selasa 9 Februari 2022. Promo suku bungan ringan untuk rumah komersil ini sebesar 3,72 persen fix rate 1 tahun, kemudian 1 sampai 5 tahun naik 1,5 persen atau sekitar 6 persen per bulan dan tahun selanjutnya mengikuti suku bunga.

“Itu penawaran suku bunga untuk rumah komersil dimana selama 5 tahun suku bunganya hampir setara dengan rumah bersubsidi,”kata Steven.

Hanya sayangnya ini hanya berlaku selama bulan februari saja. “Ini berlaku sampai bulan februari, diharap ini bisa menggairahkan bisnis properti utamanya penjualan rumah komersil di bulan ini,”katanya.

Promo ini tentu menjadi angin segar bagi pemasaran properti di tana luwu ini utamanya rumah non subsidi. Pasalnya, bisnis rumah ini tidak begitu banyak diminati oleh masyarakat, padahal dari segi fasilitas dan kualitas terbilang baik. “Penjualan rumah komersil ini tidak sampai 10 persen per tahun, sebahagian besar didominasi oleh rumah bersubsidi, semoga dengan program ini bisa membangkitkan pemasaran bisnis di segmen tersebut,”jelasnya.

Ketua Real Estate Indonesia Komisariat Luwu Raya, Abdullah Amin saat diminta tanggapannya menyambut baik program. “Kenapa hanya sebulan saja itu, bagusnya kalo itu berlaku sampai satu tahun, agar geliat bisnis ini bisa menjadi menarik bagi kalangan developer untuk ramai ramai membangun,”ucapnya. Apalagi penawaran untuk rumah komersil ini tentu dengan kualitas sangat baik.

“Karena dengan suku bunga yamng rendah itu, masyarakat bisa terdorong untuk membeli, sayangnya hanya satu bulan saja,”kata Bang Dul, sapaan akrab Ketua REI Komisariat Luwu Raya.

Untuk program nasional, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) makin fokus membesarkan bisnis layanan nasabah tajir di tahun ini. Untuk itu, perbankan pelat merah ini meluncurkan ulang layanan BTN Prioritas dengan meluncurkan tagline baru yakni Defining Your Priority.

Dengan tagline baru yang akan menciptakan customer value proposition baru, BTN menargetkan dana kelolaan bisnis wealth management tahun ini sebesar Rp 45,9 triliun. Itu meningkat dari tahun 2021 sebesar Rp 41,4 triliun.

Dikutip sejumlah media, Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin mengatakan, kesadaran masyarakat untuk berinvestasi terus meningkat di Indonesia baik melalui reksadana, pasar saham maupun surat berharga lainnya.

Namun banyak masyarakat yang belum mengerti mengenai menginvestasikan uang mereka secara baik.

“Kami di Bank BTN ingin bisa membantu masyarakat untuk mengelola keuangan mereka secara baik. Untuk itulah Bank BTN menghadirkan kembali BTN Prioritas dengan konsep yang baru yakni Defining Your Priority dalam memenuhi kebutuhan nasabah,” ujar Jasmin dalam konferensi pers peluncuran dan re-launching BTN Prioritas “Defining Your Priority” di Jakarta, kemari.

Dengan hadirnya wajah baru BTN Prioritas, Jasmin berharap Dana Pihak Ketiga (DPK) yang ditargetkan tumbuh double digit bisa tercapai. Selain itu, beragam produk yang ditawarkan BTN Prioritas juga bisa mendorong kenaikan fee based income perseroan.(ald)

  • Bagikan