Lagi, Ome Mantan Wawali Palopo, Paparkan Materi di Rakertas Wantannas RI

  • Bagikan

Wakil Wali Kota Palopo Periode 2013-2018, Akmad Syarifuddin Daud saat memaparkan materinya. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA–  Wakil Wali Kota Palopo 2013-2018, Akmad Syarifuddin Daud yang familiar disapa Ome, kembali diundang secara khusus oleh Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI, pada kegiatan Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) yang berlangsung selama tiga hari, Selasa (15/2) hingga Kamis (17/2) mendatang.

Di forum tersebut, Ome diundang sebagai nara sumber untuk memaparkan tentang antisipasi risiko kebijakan pengangkatan pejabat Kepala Daerah sebelum Pilkada serentak 2024, guna menjaga stabilitas penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Giat tersebut berlangsung di Hotel Grand Mercure, jalan Hayam Wuruk No 36 Jakarta Pusat. Dibuka secara langsung oleh Sesjen Wantannas RI, Laksdya TNI Dr Ir Harjo Susmoro SSos SH MH MTr Opsla.

“Narasumber yang hadir di Rakertas ini, mempunyai persepsi yang luas terhadap Wantannas,” ujar Harjo dalam sambutannya.

Adapun Ome, mengaku bersyukur dapat berbagi pengalaman dan pemikiran dalam forum tersebut.
“Forum ini sangat baik, sebab isu krusial terkait kebijakan pengangkatan pejabat kepala daerah dikupas tuntas. Kami bersyukur dapat menjadi bagian dalam pembahasannya,” terang salah satu figur kuat yang digadang-gadang kembali maju bertarung di Pilwalkot Palopo 2024 mendatang ini.

Selain Ome, masih di forum yang sama juga hadir sebagai nara sumber, Prof Johermansyah Guru Besar IPDN yang juga mantan Dirjen Otoda, Ilham Saputra Ketua KPU RI, Brigjen A Rizal dari Kemenkopolhukkam RI, dan Andi Bataralifu selaku Direktur Fasilitasi Kada & DPRD Kemendagri.

Diketahui, ini kali kedua Ome diundang Wantannas RI, setelah sebelumnya juga diundang beberapa pekan yang lalu. (rachmy yusuf)

  • Bagikan