Pohon Tumbang Jalan Poros Makale-Rantepao, Satu Warga Kritis

  • Bagikan

Warga Makale kritis setelah tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan Poros Makale-Rantepao di Kelurahan Lemo, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Sulsel, Kamis (17/2/2022) sore. –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Satu warga kritis setelah tertimpa pohon tumbang di Jalan Poros Makale-Rantepao di Kelurahan Lemo, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Kamis (17/2/2022) sore.

Diketahui terjadi bencana pohon tumbang saat hujan mengguyur wilayah Toraja dari siang hingga malam hari.

Kejadian terjadi pukul 17.30 Wita saat hujan berlangsung disertai angin yang cukup kencang di lokasi kejadian.

Warga tertimpa pohon saat melintas menggunakan kendaraan roda dua yakni Agustinus Geben Lein (34) dan Lusia Amu (22) dari arah Rantepao menuju ke Makale.

“Agustinus Geben luka memar di bagian dadanya, sementara Lusia Amu saat ini dalam kondisi kritis dan dirawat di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Lakipadada Tana Toraja,” ujar Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andilolo, Jumat (18/2/2022).

Lanjut Alfian, Lusia saat tertimpa tidak menggunakan helm sehingga pohon mengenai kepala dan luka berat.

“Hujan yang terus terjadi beberapa hari terakhir sehingga beberapa pohon tumbang karena akar yang sudah membusuk,”terangnya.

Upaya dilakukan pihak BPBD Tana Toraja setelah kejadian, melakukan penebangan pohon tumbang dan membawa korban ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Untuk itu, Alfian Andilolo mengimbau warga yang melintas di sepanjang jalan poros agar hati-hati, dan sebaiknya tidak berkendara disaat hujan deras disertai angin kencang.(Risna)

  • Bagikan