Migor Langka di Torut, Alfamidi Siapkan 600 Pcs, Diserbu Warga

  • Bagikan

Suasana saat warga Toraja Utara antri untuk membeli minyak goreng 2 liter di kasir, Kamis, 10 Maret 2022. –albert tinus–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO– Ratusan warga masyarakat Toraja Utara, memadati untuk mengantri di Swalayan Alfamidi Rantepao guna mendapatkan minyak goreng sebanyak dua liter per orang.

Kelangkaan minyak goreng dikeluhkan warga lantaran rumitnya untuk mendapatkan sesuai harga eceran tertinggi (HET), sehingga relah mengantri.

Wandri Kepala Toko Swalayan Alfamidi Rantepao, terkait hal tersebut mengatakan, minyak goreng dua liter per orang dengan harga per pcs Rp.28 ribu dan Rp14 ribu per liter.

“Minyak goreng langka selama ini. Baru saja tiba 100 dos, dimana per dos berisi 6 pcs sehingga total minyak goreng 600 pcs. Jadi 600 warga saja yang nanti akan kebagian,” kata Wandri.

Wandri menambahkan, saat minyak goreng dibuka, langsung diserbu warga. Setiap warga yang telah membeli diberi tinta di jari agar tidak ada yang dobel.

Sementara salah satu warga yang enggan dimediakan mengatakan, dirinya rela mengantri untuk mendapatkan minyak goreng.

“Kami sudah dari tadi mengantri di sini untuk terus ke kasir membayar. Walaupun lelah menunggu, akhirnya sampai juga di kasir membayar minyak goreng 2 liter ini,” katanya.

Ia berharap agar pengadaan minyak goreng 2 liter selalu rutin dilaksanakan. Karena, ada minyak goreng di luar tapi harganya tinggi.

“Harapan saya agar minyak goreng 2 liter ini, kalau bisa seminggu dua kali atau sekalilah diadakan seperti ini. Biar kami ibu-ibu tidak kesulitan lagi dalam mendapatkan minyak goreng,” harapnya.

Tampak di swalayan Alfamidi , ada 5 personil polisi dari Polres Toraja Utara untuk pengamanan jalannya pembelian minyak goreng dua liter kepada setiap warga masyarakat .(albert)

 

  • Bagikan