Tingkatkan Solidaritas, TNI-Polri di Tana Toraja Diberi Pembekalan Dari Motivator

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja didatangi program Kapolda Sulsel dan Pangdam Hasanuddin yaitu seminar dari seorang motivator senior yaitu Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom.

Dalam rangka meningkatkan Soliditas TNI-Polri, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin membangun program bersama bertajuk ‘Meningkatkan Sinergitas TNI Polri di Sulsel Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat’ digelar di Aula Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Senin (21/03/2022).

Pola pada program tersebut adalah pendekatan pencerahan, interaksi, edukasi, dan penguatan sinergitas langsung kepada personel TNI dan Polri.

Diikuti jajaran personel Polres Toraja Utara dan TNI Kodim 1414 Tana Toraja, yang dibuka oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH.

Mengawali pembekalan, Dr. Aqua Dwipayana mengingatkan kepada personel bahwa, kemampuan berkomunikasi adalah hal penting untuk dimiliki oleh setiap personel TNI-Polri.

“Komunikasi sangatlah penting saat bertugas, sejak kita terbangun dari tidur hingga kita tertidur lagi dimalam hari, aktivitas kita didominasi komunikasi, banyak anggota gagal memberikan pelayanan terbaik hanya karena tidak memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik,” ujarnya.

Menurut Aqua Dwipayana, kegiatan peningkatan sinergitas TNI-Polri sangat penting untuk dilakukan, sebab jika solid maka Indonesia akan bertahan hingga di hari kiamat, karena garda pertahanan terakhir kita adalah TNI-Polri.

“Kapanpun saya di undang TNI-Polri, maka saya akan selalu sempatkan waktu untuk hadir, termasuk hadir di Mapolres Tana Toraja bersama dengan para personel yang hadir,” ucap Aqua.

Selama tiga jam berlangsung Aqua Dwipayana memberikan pengetahuan terkait konsep komunikasi dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dilanjutkan interaksi tanya jawab, dan diakhiri penyerahan buku berjudul Humanisme Silaturahim Menembus Batas.

Buku yang ditulis Dr. Aqua Dwipayana itu diketahui telah mencetak best seller penjualan, berisi kisah inspiratif persahabatan Aqua Dwipayana dengan Ventje Suardana.

Selain itu, Aqua Dwipayana juga memberikan konsep sebelum menutup acara yaitu konsep hidup 3B yakni berdoa, bekerja dan bersyukur, selain itu konsep menghargai hari yakni hari kemarin adalah kisah yang tak akan kembali, serta hari ini adalah waktu untuk berbuat, dan hari esok adalah misteri.

Konsep berbagi dan bertugas secara ikhlas, juga dipaparkan, dimaksud bertujuan agar personel TNI-Polri dalam bertugas dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres AKBP. Juara Silalahi mengatakan kegiatan pembekalan diberikan oleh motivator Dr. Aqua Dwipayana merupakan sarana penyegaran dan menguatkan solidaritas TNI-Polri.

“Motivator memberikan pemahaman pentingnya sinergitas TNI-Polri untuk Indonesia, maka itu kami sangat bersyukur atas kehadiran beliau, semoga ini menjadi penyegaran bagi personel dan semakin mengeratkan sinergi TNI-Polri di Tana Toraja,” pungkas Juara.

Setelah mengisi acara di Mapolres Tana Toraja, Motivator Dr. Aqua Dwipayana akan bergeser ke Polres Palopo untuk mengikuti kegiatan yang sama. (risna)

  • Bagikan