Pimred Palopo Pos Raih Penghargaan JWPC Vale 2021 Untuk Kategori Fotografi

  • Bagikan

PENGHARGAAN. Pimred Palopo Pos, Idris Prasetiawan menerima piagam penghargaan dari dewan juri kategori fotografi, Arbain Rambey dalam ajang JWPC Vale 2021 di Mahoni Ballroom, Hotel Claro, Makassar, Selasa 22 Maret 2022. (Inzet) Foto bersama Presiden PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemimpin Redaksi Harian Palopo Pos, Idris Prasetiawan mendapat penghargaan dalam ajang Journalistic Writing & Photo Contest (JWPC) Vale 2021 bertemakan “Dekarbonasi untuk Masa Depan Berkelanjutan”.

Penghargaan yang didapat adalah Juara Harapan 3 Kategori Lomba Fotografi yang penyerahan piagam dilakukan di Mahoni Ballroom, Hotel Claro, Makassar, Selasa 22 Maret 2022.

Piagam penghargaan diserahkan dewan juri khusu kategori fotografi, Arbain Rambey disaksikan Presiden PT Vale, Febriany Eddy, sejumlah direksi PT Vale, dan undangan yang hadir.

Adapun tema foto yang mendapat penghargaan adalah “Panen Raya Padi Organik PT Vale”.

Dalam pengantar acara, Head Communication PT Vale, Bayu Aji mengatakan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan media yang selalu mendukung program kegiatan PT Vale, utamanya dalam edukasi keberlanjutan lingkungan.
“Kita apresiasi rekan-rekan media yang telah ikut, ini akan terus kita lakukan. Harapanya bisa sama-sama mengedukasi. Kita ulas bukan hal yang biasa, tapi bagaimana keberlanjutan terhadap lingkungan,” kata Bayu.
Lanjutnya, tidak semua tambang merusak lingkungan, tapi bisa juga konsen ke lingkungan.

Sementara itu, Pimred Palopo Pos, Idris Prasetiawan mengungkapkan, penghargaan ini sebagai pemicu rekan-rekan media lainnya untuk terus berkarya dan berkompetisi dalam pelbagai ajang jurnalistik. “Kita buktikan media daerah juga bisa berkompetisi dan juara dari media mainstream,” pungkasnya.

Pada kategori fotografi keluar sebagai Juara 1 Muchtamir dari Sindo Makassar, Juara 2 Muh. Abdiwan dari Tribun Timur, Juara 3 Hariandi Hafid dari Sopaimage.com, Juara Harapan 1 Maman Sukirman dari Sindo Makassar, Juara Harapan 2, Nurhadi dari Harian Fajar, dan Juara Harapan 3 Idris Prasetiawan dari Palopo Pos. (idr)

  • Bagikan