Sambut Ramadan, Kodim 1414 Tator, Polres Torut, dan OKP Bersihkan Masjid Kodim Rantepao

  • Bagikan

Dandim 1414 Tator, Letkol. Inf. Amril Hairuman T bersama Kapolres AKBP.Eko Santoso, Kader Pemuda Pancasila Torut, dan FKPPI, Jumat, 25 Maret 2022. –albert tinus–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO– Menyambut  bulan suci Ramadan 1443 H tahun 2022, Kodim 1414 Tana Toraja, melaksanakan karya bakti pembersihan pekarangan dan perbaikan masjid di lingkup Kabupaten Tanah Toraja dan Toraja Utara.

Karya bakti yang digelar selama 3 hari ke depan, terhitung sejak hari ini,  dan Minggu bertema Kodim 1414/Tator peduli masjid menyambut bulan suci Ramadan.

Dengan tema peduli masjid ini, anggota Kodim 1414 Tator bekerjasama dengan Polres Torut, organisasi pemuda yakni FKPPI dan Pemuda Pancasila serta masyarakat setempat membersihkan dan menata pekarangan masjid di beberapa titik.

Dandim 1414 Tator, Letkol Inf. Amril Hairuman T saat memimpin apel sebelum melakukan Karya Bakti di Masjid Kodim Rantepao, Jumat, 25 Maret 2022, mengatakan, kegiatan karya Bhakti dibuka langsung oleh Pangdam yang dihadiri oleh Gubernur, Kapolda, Lantamal, dan Lanud yang dipusatkan di masjid Al Markas Makassar.

Dikatakan Amril, kegiatan ini sudah menjadi komitmen antara dirinya dengan Kapolres dan dari organisasi pemuda baik Pemuda Pancasila dan ormas yang ada di Toraja.

“Ini nanti ke depan masih banyak kegiatan yang kita laksanakan secara kolaborasi. Salah satunya ya ini, kita peduli masjid dengan cara menata. Juga membersihkannya dalam menyambut bulan suci Ramadan,” kata Amril.

Ia mengakui bahwa ia sangat senang dengan solidaritas instansi yang ada dengan selalu kompak dalam kegiatan yang ada.

“Hari ini ada lima masjid yang kita laksanakan karya bakti.  Ada 2 di Toraja Utara dan 3 di Tana Toraja. Kegiatan ini juga dilaksanakan selama 3 hari terhitung Jumat, Sabtu, dan Minggu. Tentu ini baik, dalam menyambut bulan suci Ramadan sehingga masyarakat akan menilai kita semua antara semua instansi yang ada di Toraja ini baik di Toraja Utara dan Tana Toraja memang kompak dan solid di setiap kegiatan-kegiatan positif yang kita laksanakan,” terangnya.

Amril yang juga peduli dengan kurangnya stok darah di Toraja, menginformasikan bahwa nanti pihaknya akan melakukan kegiatan donor darah, dan menginginkan pihaknya Polres, organisasi kepemudaan yang ada turut berpartisipasi dalam agenda tersebut.(albert)

  • Bagikan