Sertijab Polres Tana Toraja, Tiga Pejabat Lama Bergeser

  • Bagikan

Sertijab enam pejabat Polres Tana Toraja yang dirotasi, dipimpin Kapolres AKBP. Juara Silalahi S.IK, MH di Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Sabtu (26/3/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja melaksanakan Serah Terima Jabatan (Setijab) melalui upacara yang berlangsung di Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Sabtu (26/3/2022).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi S.IK, MH berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulawesi Selatan Nomor: STR/137/III/KEP/2022 tertanggal 14 Maret 2022.

AKBP. Juara Silalahi mengambil sumpah jabatan kepada enam pejabat yang berganti yaitu jabatan Kasat Reskrim dari pejabat lama AKP. H Syamsul Rijal kepada pejabat baru AKP. Saiyed Ahmad Aidid.

Kasat Intelkam dari pejabat lama AKP. Abdul Rahman kepada pejabat baru AKP. Marthen Ma’na. Kasat Resnarkoba dari pejabat lama AKP. Gerianto Pabuang kepada pejabat baru AKP. Zusandy Said.

Kapolsek Mengkendek dari pejabat lama AKP. Yohanis Mundu kepada pejabat baru AKP. Tuba’ Ta’bilangi Patanggu. Kapolsek Bonggakaradeng dari pejabat lama, AKP. Wellem Panggeso kepada pejabat baru Iptu Semuel Sattu.

Kapolsek Simbuang dari pejabat lama Iptu Semuel Sattu kepada pejabat baru Ipda Andarias Tonapa.

Kapolres Juara Silalahi dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama telah memberikan dedikasi dalam mengemban tugas, dan mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru.

“Pergeseran pejabat hal yang wajar dan lumrah dalam tubuh organisasi, sebagai sarana penyegaran dan pembinaan karier bagi personel, yang juga bertujuan menjaga kesinambungan dan keberlangsungan dari institusi kita,” ujarnya.

Kepada pejabat baru, Juara sampaikan selamat bergabung di Mapolres Tana Toraja, agar segera melakukan penyesuaian dan tugas-tugas kepolisian yang menanti.

Enam pejabat melangsungkan Sertijab, tiga diantaranya pejabat Polres Tana Toraja yang bergeser yaitu AKP. H. Syamsul Rijal dirotasi ke Polres Enrekang selaku Kasat Reskrim.

Selanjutnya AKP. Abdul Rahman dirotasi ke Polres Enrekang selalu Kasat Intelkam. Sementara AKP. Gerianto Pabuang dirotasi ke Polres Palopo selaku Kasat Resnarkoba. (risna)

  • Bagikan