Sukseskan Munas ke-1 IPLR Indonesia

  • Bagikan

(Pintu Masuk Pemuda Luwu Raya Senusantara Membangun Kekuatan ke-Luwu-an di Level Nasional )

* Oleh : Muhammad Muqrim
(Ketua IPLR Kaltim / Koord. Steering Commite Munas ke-1 IPLR)

Diaspora pemuda Luwu yang ada di perantauan menjadi kekuatan tersendiri bagi kita Wija To Luwu dalam rangka mendorong agenda agenda ke-Luwu-an yang hari ini banyak tergagas oleh para tokoh-tokoh Luwu di kampung.

Itu penting kemudian dikawal oleh para pemuda hari ini yang tersebar di seluruh pelosok nusantara.
Itulah salah satu semangat yang melatarbelakangi sehingga gagasan untuk membentuk Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Indonesia tahapannya yang Insha Allah akan final pada tanggal 27 Maret 2022. Dimana akan dihelat Musyawarah Nasinal Pemuda Luwu Raya Indonesia, meskipun pelaksanaannya dilaksanakan secara daring.

Hal itu perlu diapresiasi untuk kepentingan ke-Luwu-an ke depan. Sebagai Koordinator Steering Commitee, saya berharap dukungan moral kepada kami dari seluruh elemen yang ada di Luwu Raya untuk menyukseskan agenda ini, sehingga semangat untuk melakukan konsolidasi di tataran pemuda mendapatkan support dari semuanya, sehingga semangat itu tidak kendor.

Perhelatan Munas ke-1 IPLR Indonesia meskipun secara daring dilaksanakan namun semangat teman-teman peserta maupun Wija To Luwu yang ada di nusantara hari ini tidak kalah dengan perhelatan MUNAS yang biasa diselenggarakan secara ofline atau tatap muka. Animo dan semangat bermunasnya luar biasa.

Mudah-mudahan ini mejadi bukti dan penyemangat kami para Wija To Luwu se nusantara lebih progresif lagi dalam membesarkan lembaga IPLR Indonesia ini ke depan, harpan besar saya semoga IPLR Indonesia ini mampu mewadahi seluruh elemen pemuda Luwu Raya seantero Republik Indonesia. Dan juga lembaga IPLR Indonesia ini mampu melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang matang dan luar biaya sehingga secara nyata bisa memberikan kontribusi ke daerah Luwu Raya pada khususnya.

IPLR Indonesia ini bukan lagi tempat untuk melakukan kaderisasi, kaderisasi itu ada di tataran lembaga/organisasi IPMIL. Lembaga ini lembaga yang sedikit lebih profesional ke depan, karena hampir yang terlibat dalam organisasi PP IPLR Indonesia ke depan.

ILPR Wilayah dan IPLR Cabang itu adalah alumni-alumni IPMIL, secara kelembagaan saya kira sudah tuntasmi, matangmi, tinggal IPLR Indonesia ini sisa merumuskan pola agar pasca IPMIL ada IPLR yang bisa menampung ketika dirantau untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan anggotanya secara profesinoal dan proporsional tentunya sesuai bidang masing-masing yang mereka geluti. (*)

  • Bagikan