Buka Munas ke-1 IPLR, Arsyad Kasmar Ajak Pemuda Wujudkan Cita-cita Provinsi Tana Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR), H Arsyad Kasmar SH secara resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) ke-1 Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) secara daring melalui zoom meeting, Ahad, 27 Maret 2022 pagi.

Dalam sambutannya, Arsyad menyampaikan selamat Ber-Munas kepada adik-adik pemuda Wija To Luwu (WTL) untuk menjadikan wadah ini sebagai sinergi dari KKLR.

Peserta Munas IPLR mengikuti secara daring.


Ia juga berpesan, IPLR ini dijadikan sebagai sarana dan wadah dalam menyatukan diri diperantauan. Namun bukan berarti Wija To Luwu jangan menutup diri kepada siapapun, agama, dan suku manapun. ”Temanilah dia, ambil ilmunya siapa tahu mereka membahwakan kita rejeki menuju yang lebih baik,” ucapnya.


Arsyad juga berpesan, dalam pelaksanaan Musyawarah Nasional Ikatan Pemuda Luwu Raya Indonesia yang ke- 1 ini, untuk bersama-sama berkontribusi untuk wujudkan cita-cita secara bersama yakni Provinsi Luwu Raya.

”Jaga kebersamaan dan siapapun yang terpilih nantinya dalam perhelatan Munas ini, sama- sama membangun daerah,” katanya.

Acara pembukaan Munas IPLR dihadiri pengurus KKLR seperti Jaya Lupu (Sekjen BPPLR), Udin (Wasekjend BPPKKLR), Isra Lian, dan beberapa tokoh WTL. Juga nampak Koordinator Steering Commitee Munas IPLR Muh Muqrim, Agus (Ketua Panitia Munas IPLR), Rahman SE (IPLR Sulteng), dan lainnya.

Setelah pembukaan, dilanjutkan Musnas untuk membahas Tatib pemilihan, penetapaan presidium pemilihan, pembahasan program kerja pada rapat komisi. Ada dua calon Ketum IPLR yang mewacana yakni Nurhan Bau dan Rustini Safitri.

Hingga berita ini ditayangkan pukul 16.00 Wita, Ahad sore, Munas masih berlangsung. (ikh)

  • Bagikan