Rakerwil LLDIKTI IX Membawa Rezeki Bagi Warga Tator dan Torut

  • Bagikan

RANTEPAO — Kehadiran peserta Rakerwil LLDIKTI IX Sultanbatara di Toraja Utara membawa rezeki bagi warga masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara.

Demikian sambutan selamat datang Bupati Tana Toraja diwakili Wakil Bupati, Dr. Zadrak Tombe, SpA, pada pembukaan Rakerwil 2022 LLDIKTI IX di Hotel Misliana Toraja Utara, Sabtu malam 26 Maret 2022.

Dijelaskan, kebahagian bagi kami semoga membawa, berkat dan kalau sudah kembali ke tempat masing masing bercerita kalau ada Bupati Toraja Utara dan Wakil Bupati Tana Toraja, yang luar biasa.

Bagi warga Toraja, ada pesan orang tua, lebih baik yang lain tidak ada asal daripada pendidikan diabaikan.

Jadi sekali lagi kami sangat gembira atas kehadiran para Rektor, Ketua dan Direktur PTS melaksanakan Rakerwil di Toraja Utara dan tentu akan mencetak sumber daya manusia lebih handal dan berkualitas.

Hal sama juga di tegaskan Bupati Toraja Utara, Yohannis Bassang, SE,M.Si, pada sambutan membuka Rakerwil LLDIKTI IX mengatakan, Rakerwil ini datang untuk menyumbang bagi Toraja Utara.

Peserta Rakerwil ini tentu membayar hotel dan penginapan, beli cinderamata, kunjungi obyek wisata dan ini tentu akan menggerakkan bidang ekonomi, tandas Om Bas panggilan akrab Bupati Torut ini.

Kami sangat bangga dan menyambut hangat dan penuh semangat atas kehadiran di Tana Toraja, katanya.

Kepala LLDIKTI IX Sultanbtara, Drs Andi Lukman, M.Si,dalam laporannya mengatakan, merasa bersyukur dan bahagia menyaksikan peserta PTS yang memenuhi ruangan rakerwil.

Kedatangan para pimpinan PTS memberi semangat kerja bagi LLDIKTI karena kehadiran LLDIKTI karena ada PTS.

Kehadiran di arena rakerwil untuk merencanakan semua itu membuat komitmen mau dibawa kemana arah perguruan tinggi ke depan akan dibawa.

Implikasi dari program MBKM yang harus lebih diperhatikan, karena MBKM merupakan revolusi pendidikan tinggi di Indonesia dan telah menjadi keniscayaan, katanya.

Usai pembukan Rakerwil dilanjutkan dengan pemaparan materi secara panel tiga narasumber,

Direktur Kelembagaan Dirjen Dikti Kemdikbudristek, Dr. Lukman, S.T., M.Hum; Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemdikbudristek, Dr. Abdul Kahar, M. Pd dan, Direktur Sumber Daya Manusia Dirjen Dikti Kemdikbudristek, Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed.

Rakerwil akan dilanjutkan Ahad 27 Maret 2022, mendengarkan materi
Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi Kemdikbudristek, Dr. Henri Togar Hasiholan Tambunan, S.E., MA.

Kemudian dilanjutkan sidang komisi yang dibagi dalam tiga komisi yakni; Komisi Kelembagaan dengan kordinator, Prof Dr Ma’ruf Hafidz, SH MH dan Prof Dr Hambali Thalib, SH, MH.

Komisi sumber daya dengan kordinator, Prof Dr Muhammad Yunus, M.Pd dan Prof Dr Andi Muhibuddin M.Si. Komisi MBKM dengan kordonator, Prof Dr Ir Mir Alam, M.Si dan Prof Dr Syamsul Rijal, M.Si.

Rakerwil ini mengusung tema, Strategi Pengembangan Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia di PTS dalam Impelemntasi MBKM. (rls/idr)

  • Bagikan