Selamat Jalan Bos Ate, Pengusaha Sukses Tutup Usia

  • Bagikan

*Selalu Tanamkan Kejujuran pada Karyawan

PALOPOPOS CO.ID— EB. Patanggu (A’te), Direktur PT. Karya Pribumi Sawerigading (Panel Utama Grup), yang terkenal di Kota Palopo, khususnya di Luwu Raya, tutup usia di Rumah Sakit (RS) Siloam Hospitals Makassar, sekira pukul 23.50 Wita, Sabtu 26 Maret 2022 malam.

ATE (67) terkenal sebagai pengusaha jasa pengaspalan dan kontruksi bangunan. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang putri serta seorang putra.

Mengawali karir bisnisnya hingga kondisi kesehatannya terganggu, ATE tidak pernah putus semangat. Ia terus bekerja dan bekerja dan selalu menanamkan kejujuran kepada semua karyawannya.

“Sikap jujur itu melahirkan kepercayaan. Jujur itu juga menjauhkan rasa curiga.
Kalau karyawan tidak jujur untuk apa kita bekerja sama,” begitu selalu diucapkan
Ate, semasa hidupnya.

Ate lahir 17-7-1955 silam di Rantepao, Tana Toraja. Ia memiliki tiga PT dan lima CV. Tiga pekan lalu Ate dilarikan ke rumah sakit di Makassar hingga kondisi kesehatannya sempat membaik.

Namun tiga hari belakangan, tiba-tiba kondisi fisiknya menurun drastis dan
dirawat lagi di RS Siloam. Belum sempat chek up ke Singapura, Om Ate meninggal dunia.

Hilal S Wahid SH mengatakan tidak menyangka jika Om Ate pergi secepat itu.

“Saya sangat kehilangan. Dia (Om Ate) adalah teman, saudara sekaligus sahabat yang terbaik. Saya mengenalnya sejak 46 tahun lalu. Semoga arwahnya
mendapat tempat yang layak di sisiNya. Amin. Selanat jalan Om Ate,” kata Hilal, dengan mata berkaca-kaca.

Rencananya Om Ate akan dibawa ke Sangallaa, Tana Toraja, hari Rabu 30 Maret pekan ini. Namun setelah tiba dari Makassar lebih dulu akan disemayamkan di rumah duka, Jl Rambutan, Kota Palopo. (himawan)

  • Bagikan