Tekuk Rajawali C Lewat Adu Penalti di Turnamen Palopo PFA, Persim Maros Melenggang ke Semifinal

  • Bagikan

Nampak pemain Persim Maros Akademi saat berhasil menekuk Rajawali C asal Luwu Timur lewat adu penalti, Minggu, 27 Maret 2022,  di Stadion Lagaligo Palopo. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Persim Maros U-16, secara dramatis berhasil melenggang ke semifinal pada turnamen Palopo Football Academy (PFA) Cup II  U-16 yang diikuti 24 tim dari berbagai daerah di Sulsel.

Tim asuhan Arfan Baba ini berhasil mengalahkan Rajawali C asal Lutim lewat drama adu penalti yang berlangsung, Minggu, 27 Maret 2022 pagi. Ini setelah bermain di waktu normal usai imbang 1-1, di Stadion Lagaligo, Kota Palopo.

Persim Akademi unggul duluan di awal babak I melalui Handi. Gol indah Handi melalui proses setelah memanfaatkan bola liar di kotak area terlarang dari tendangan bebas.

Hanya saja, keunggulan ini, tidak berlangsung lama. Karena di babak I juga, Rajawali C mampu membalasnya. Proses golnya, hampir sama dengan Persim Akademi, yakni melalui tendangan bebas.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim ngotot untuk menciptakan gol.

Serangan silih berganti di antaranya. Hanya saja, sampai waktu normal, keduanya tidak dapat menciptakan gol.

Kedua tim pun dipaksa bermain tos-tosan lewat adu penalti. Dewi fortuna memihak kepada tim yang berjuluk Butta Salewangang ini. Persim Maros pun unggul 4-1, yang dicetak masing-masing oleh, Ataya Jendra (Capt), Icca (Kiper), Ryan, dan Aldi.

”Sungguh luar biasa penampilan anak asuh kami. Yang tampil cemerlang adalah kiper Akademi Persim setelah menahan 2 penendang penalti dari Rajawali C,” tutur Pelatih Persim  Maros, Arfan Baba, usai timnya berhasil melaju ke babak semi final.

Persim Akademi akan kembali berlaga besok pagi mulai pukul 07.30 Wita, di Stadion Lagaligo.

”Kita optimis menang pada duel semifinal sehingga bisa lolos ke final dan juara. Moga kami berhasil,” kata Arfan Baba dengan nada optimis.

Manager Tim Persim Maros U-16 Sirajuddin yang setia mendampingi timnya juga merasa optimistis mampu berbuat yang terbaik. ”Kita sudah melewati partai yang tidak mudah karena harus melalui drama adu penalti. Mudah-mudahan di semifinal besok, kita kembali menang dan maju ke final,” katanya.

M Iqbal, salah seorang orang tua yang anaknya ikut berlaga di turnamen ini, merasa bersyukur karena Persim Akademi berhasil lolos ke semfinal. ”Kami harap doa semuanya sehingga Persim Akademi mampu juara di turnamen ini,” harapnya. (uce)

  • Bagikan