Kapal Cepat Jurusan Kolaka-Siwa Rusak di Tengah Laut

  • Bagikan

* Penumpangnya Semua Selamat

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SIWA — Kapal Viber Express Bahari 99 yang berlayar di Teluk Bone jurusan Kolaka, Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Siwa, Kab. Wajo mengalami kerusakan di tengah laut Teluk Bone.

Kapal yang berangkat sekitar 10.00 Wita dengan menempuh perjalanan 3 jam setengah yang seharusnya diperkirakan tiba pukul 13.00 wita pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo. Namun sampai pukul 17.00 Wita, sore, kemarin, kapal tersebut belum tiba di pelabuhan Siwa.

Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Andi Rahmat SH dilansir dari media porossulsel.co.id menjelaskan bahwa kapal Viber Express Bahari 99 di perkirakan tiba di pelabuhan Siwa pukul 13.00 Wita, namun sampai pukul 17.00 Wita belum tiba.

“Kapal Viber Express 99 diduga mengalami kerusakan di perairan wilayah perairan laut Kolaka, Teluk Bone, belum masuk perairan laut Wajo,” jelas Andi Rahmat.

Sementara itu, Kepala Pelabuhan Siwa, Hamja yang dihubungi pukul 18.56 Wita yang sementara di Makassar menyampaikan,dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan PT Belibis Putra bahwa saat ini kondisi kapal Viber Express 99 mengalami kerusakan di teluk Bone, sekitar pukul 17.30 Wita kapal Expresss 88 dari pelabuhan Siwa telah tiba di TKP untuk melakukan evakuasi.

“Saat ini kapal Viber Express 99 jurusan Kolaka-Siwa kemarin siang mengalami kerusakan di teluk Bone ,wilayah perairan laut Kolaka,adapun penumpang 57 penumpang ditambah 10 orang kru kapal,” jelas Hamja melalui selulernya.

Lanjut Hamja, Kapal Viber Express 88 setelah tiba di Pelabuhan Siwa dari Tobaku langsung menuju ke TKP melakukan penyelamatan, “Alhamdulillah semua penumpang di evakuasi sekitar pukul 18.00 Wita dari kapal Expresss 99 ke Ekspres 88 semuanya dengan selamat.

“Jadi penumpang dievakuasi ke kapal Viber Express 88,saat ini menuju kepelabuhan Siwa,sekitar pukul 20.30 Wita di perkirakan tiba dipelabuhan Siwa, informasi cuaca juga mendukung,” katanya.

Katanya, informasi terakhir koran ini dicetak, posisi kapal 8 mil lagi dari Pelabuhan Siwa kondisi penumpang dalam keadaan sehat dan baik, semoga aman dan terkendali.Adapun penyebab kerusakan kapal sementara belum kami ketahui.(int/idr)

  • Bagikan