Ketua PD Torut Sayangkan Keputusan DPP Memilih Ni’matullah 

  • Bagikan

Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara, Hatsen Bangri. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO–  Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara, Hatsen Bangri , menyayangkan atas terpilihnya kembali Ni’matullah Rahim Bone, menakhodai Partai Demokrat Sulawesi Selatan dimana hanya didukung delapan DPC.

Kekecewaan tersebut, lantaran calon ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang didukung 16 DPC malah tersingkir.

Hatsen Bangri kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID., Kamis, 31 Maret 2022 mengatakan
Sangat disayangkan DPP Partai Demokrat mengambil sikap seperti ini. Bisa memenangkan ketua DPD PD Sulsel dengan dukungan hanya delapan DPC. Sementara yang mendukung IAS ada 16 DPC.

“Dengan kemenangan IAS delapan  suara, yah harusnya dia yang terpilih. Tapi, kenapa DPP bisa memenangkan Ni’matullah yang hanya mendapat suara delapan. Sementara Partai Demokrat (PD) adalah partai besar yang harus memenangkan  IAS dengan dukungan suara 16 ketua DPC.

“Kami 16 DPC memilih Pak IAS. Karena, beliau siap jadi calon gubernur di tahun 2024, sementara ketua yang terpilih tidak mungkin bisa jadi cagub. Artinya Partai Demokrat (PD) nantinya hanya bisa mengusung cagub yang dicalonkan oleh partai lain,” ungkap Hatsen.

Masih kata Hatsen , pihaknya mendukung  IAS. Karena, sudah berjanji menyiapkan kantor DPD yang begitu megahnya terletak di jalan penghibur pantai Losari.

”Pak IAS sudah berjanji untuk membayar uang saksi pada pemilihan legislatif di tahun 2024 kalau dia ( IAS ) terpilih sebagai ketua DPD PD Provinsi Sulsel. Jadi sangat luar biasa apa yang akan dilakukan Pak IAS. Seandainya terpilih sebagai ketua DPD PD Sulsel,” jelas Mantan anggota DPRD Torut ini.

“Jadi sekali lagi, Musda Partai Demokrat Sulsel boleh dikatakan hanya semifinal saja. Tidak mengacu pada perolehan suara terbanyak. Kalau Musda sudah diabaikan atau tidak diindahkan, tidak perlu lagi diadakan Musda. Jadi, langsung saja ditentukan DPP PD. Yang jelas, kami dari 16 DPC PD tidak paham, kenapa DPP PD bisa mengambil sikap seperti ini,” pungkas Hatsen Bangri.

Terpilihnya Ni’matullah Rahim Bone sebagai Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Sulsel, berdasarkan keputusan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) yang diumumkan Rabu, 30 Maret 2022. (Albert)

  • Bagikan