PWI Toraja Resmi Terbentuk

  • Bagikan

*Berdasarkan Keputusan Konferensi IV PWI Luwu Raya-Toraja

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara (Toraja) resmi terbentuk, Selasa, 29 Maret 2022. Terpilih sebagai ketua yakni Yoel Rombe Datu Bakka, sekretaris Serly O Manda, dan bendahara Jerni Ma’guling.

Pembentukannya berdasarkan keputusan Konferensi PWI IV Luwu Raya dan Toraja yang berlangsung di Hotel Harapan Palopo, Selasa petang. Rapat pembentukan PWI Toraja dilaksanakan setelah pemilihan Ketua PWI Luwu Raya.

Pimpinan sidang Konferensi PWI IV Luwu Raya dan Toraja, Abdul Rahman Manaf yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, mengatakan, PWI Toraja sudah memenuhi syarat untuk mandiri karena telah memiliki lebih dari tiga anggota biasa. Apalagi pengusulannya sudah lama.

“Tolong secepatnya pengurus PWI Luwu Raya untuk membuat persuratan kepada PWI Sulawesi Selatan terkait dengan pemisahan Toraja dari PWI Luwu Raya, sebab surat tersebut sebagai dasar menerbitkan SK Kepengurusan PWI Toraja,” kata Manaf.

Sementara Yoel menjelaskan bahwa terlaksananya pemisahan Toraja dari PWI Luwu Raya itu tak lepas dari dukungan PWI Luwu Raya Toraja, PWI Sulsel, Pemda Toraja Utara, Pemda Tana Toraja, DPRD Tana Toraja, DPRD Toraja Utara serta semua pihak, untuk itu dirinya menyampaikan ucapan terima kasih.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Kepengurusan PWI Toraja sudah terbentuk dan tidak lagi dibawah naungan PWI Luwu Raya,” ucap Yoel diamini Serly yang dihubungi Palopo Pos, Rabu, 30 Maret 2022.

“Kami berharap ke depan komunikasi antar Luwu Raya terus berjalan, dan juga berharap kepada kedua Pemkab di Toraja terus mendukung kami ke depan,” tambahnya. (ikh)

  • Bagikan