Pekerja Bergaji Rp3 Juta ke Bawah Bakal Dapat BLT

  • Bagikan

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa pemerintah tengah menggodok bantuan subsidi upah kepada 8,8 juta tenaga kerja di Tanah Air. Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut akan diberikan kepada tenaga kerja dengan gaji di bawah Rp3 juta.
“Ada arahan dari Bapak Presiden terkait dengan program bantuan subsidi upah dimana ini akan terus dimatangkan untuk 8,8 juta tenaga kerja dengan gaji yang kurang dari Rp3 juta dan ini sedang dimatangkan dan dalam waktu dekat ini akan diumumkan,” kata Airlangga dalam konferensi pers, Senin (4/4).
Airlangga menjelaskan per April 2022, realisasi anggaran pemulihan ekonomi telah mencapai Rp29,3 triliun atau 6,4 persen dari alokasi sebesar Rp455,62 triliun.
Selain itu, anggaran penanganan kesehatan sudah digunakan sebesar Rp1,55 triliun dan anggaran perlindungan masyarakat sebesar Rp22,74 triliun yang terdiri atas sembako, Kartu Prakerja, BLT Desa dan bantuan pedagang kaki lima dan penguatan ekonomi.
Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan saat ini aktivitas industri sudah semakin membaik dengan tumbuh positif selama 7 bulan berturut-turut.
“Selain itu aktivitas industri telah mencatat pertumbuhan positif selama 7 bulan berturut-turut yang menyebabkan meningkatnya penyerapan tenaga kerja pada sektor manufaktur,” ujarnya.

  • Bagikan