Wow! Lampio Cup I Tingkat Kecamatan Sangalla Berhadiah Utama Kerbau

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Tournament sepak bola mini Lampio Cup 1 dibuka secara resmi di lapangan sarana olahraga Lembang Saluallo, Kecamatan Sangalla Utara, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Selasa (5/4/2022).

Tema diusung pada tournament tersebut yakni membangkitkan sikap gotong royong, optimisme dan peran serta pemuda dalam kemajuan daerah.

Sebanyak 14 tim sepak bola berasal dari kampung-kampung di wilayah Sangalla, yang memperebutkan hadiah utama yaitu satu ekor kerbau, total hadiah Rp. 40 juta.

Sebelum pertandingan dibuka oleh Camat Sangalla Utara didampingi Kepala Lembang Saluallo, para Tokoh Adat/To Parengge’, dan perwakilan pemuda Sangalla, yang dihadiri ribuan penonton warga Sangsangallaran.

“Kita harap melalui event ini, pemuda Sangalla’ dapat berlaga secara profesional dan berlaku sportif,” ujar Ketua Panitia, Ervan Patolanggi.

Evan sekaligus mengimbau kepada seluruh pemain akan berlaga agar mengedepankan sikap profesionalisme dalam berkompetisi sepak bola.

“Selain ajang mengekspresikan bakat, diharap dapat memupuk semangat kebersamaan sesama pemuda Sangalla’, sebagai momentun kita menyeleksi pemuda Sangalla’ yang memiliki bakat sepak bola, dan nantinya konsolidasikan agar bisa bermain di ajang sepak bola yang lebih bergengsi,” ungkapnya.

Mewakili seluruh panitia, Ervan Patolanggi menyampaikan terima kasih kepada seluruh Tokoh Masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat Lampio turut mendukung kegiatan, baik secara moril maupun materil.

Semntara Kepala Lembang Saluallo, Ibrahim Ada mengatakan turnamen sepak bola mini sebagai ajang mencari bakat pemuda Sangalla’ di bidang olahraga.

“Tujuannya untuk mengalihkan perhatian pemuda pada kegiatan positif, sehingga tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang berdampak fatal terhadap generasi masa depan kita,” pungkas Ibrahim.

Kegiatan akan berlangsung sampai tanggal 12 April 2022, yang dirangkaikan seminar kebudayaan dan lingkungan hidup, sosialisasi bahaya narkoba serta digelar pameran kerajinan tangan karya pemuda-pemudi Lampio.

Personel Koramil Kodim 1414 Tana Toraja dan Polsek Sangalla Polres Tana Toraja mengawal pertandingan selama berlangsung sehingga dapat terlaksana dengan aman dan tertib. (risna)

 

  • Bagikan