City Market Siap Hadapi Lonjakan Pengunjung

  • Bagikan

* Parkiran Muat Sampai 350 Mobil dan 500 Motor

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — City Market Palopo bersiap menyambut membludaknya pengunjung saat penayangan perdana film Selimut Kabut Rongkong, Kamis 7 April 2022, besok siang.

Bahkan parkiran depan dan belakang mall terbesar di Tana Luwu dan Toraja ini siap difungsikan, jika kemudian banyak pengunjung yang datang. Kepastian itu disampaikan Penanggung Jawab City Market Palopo, Robert.

Kepada Palopo Pos, Robert mengungkapkan, Kamis besok di lantai 1 akan dilakukan grand launching pemutaran film Selimut Kabut Rongkong, dengan beberapa pejabat daerah di Tana Luwu akan hadir. “Katanya Bupati Lutra, Wali Kota Palopo mau hadir besok saat grand launching,” kata Robert, Selasa 5 April 2022.

Dari informasi yang ia terima, sebanyak dua theater telah dibooking untuk menyaksikan film berlatar belakang pemandangan alam Kecamatan Rongkong, Kab. Luwu Utara.

Sementara itu, Manager Platinum Cineplex Palopo, Sam Jaya, juga mengatakan, penjualan tiket baru akan dilakukan H-1 sebelum penanyangan.

Pihaknya masih menungu dari pusat tentang jadwal penayangan. Apakah langsung dua theater atau satu theater. Itupun tergantung dengan melihat animo pengunjung yang datang nantinya. Mengenai materi film sudah siap.

Sinopsis Film
Film Selimut Kabut Rongkong mengisahkan seorang gadis bernama Melati yang senang travelling.

Dalam sebuah perjalanannya, Melati menjadi seorang guru sukarelawan di daerah pelosok pegunungan bernama Rongkong. Disana ia menemukan tradisi tenun kain yang sudah hampir punah.

Ditemani Imma, Melati membuat tempat bermain dan belajar untuk anak-anak agar mengenal kembali tradisi tenun tersebut. Melati tidak menyangka ia terjebak dalam kisruh dan konflik tanah adat yang sudah berlangsung lama diatas lahan tempatnya mengajar.

Melati bertahan sehingga ia menjadi salah satu target yang harus dihilangkan untuk memuluskan rencana sekelompok mafia tanah yang tengah mengincar lahan tersebut.

Dari Marwan, seorang jurnalis yang membantu Melati keluar dari kesulitannya, Melati pun akhirnya tahu bahwa ia telah dimanfaatkan oleh orang terdekatnya.

Dari semua kejadian yang dilalui Melati, terungkap pula cerita dimana Melati telah menjadi bagian dari mimp-mimpi ibunya yang sudah tertulis dalam sebuah buku.(idr)

  • Bagikan