Safari Ramadan, Wawali Serahkan Alquran kepada Remaja Masjid Lemo-lemo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI– Wakil Wali Kota (Wawali) Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.,Si (RMB) melaksanakan safari ramadan 1443 H di Masjid Lemo-Lemo Kelurahan Balandai Kecamatan Bara, Palopo, Selasa, 5 April 2022 malam.

Di sela-sela selesai salat Isya dan tarawih di Masjid Lemo-lemo, RMB menghimbau masyarakat Palopo dalam bulan suci Ramadan ini, harus selalu diisi dengan hal-hal kebaikan. Seperti mendengarkan ayat-ayat Allah yang mengharuskan berpuasa di dalam bulan suci Ramadan.

Kewajiban menjalankan puasa Ramadan tertulis dalam kitab suci Alqur’an surah Al Baqarah dalam tiga ayat yang tertulis berurutan Yaitu pada surah Al Baqarah ayat 183, 184, 185, dan ayat 187.

Pada ayat 183 surah Al Baqarah, Allah SWT mewajibkan bagi orang-orang yang beriman kepada-Nya untuk menjalankan puasa Ramadan. “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al Baqarah: 183)

‘Jadi marilah kita sama-sama dalam bulan suci Ramadan ini selalu membaca al-quran dan selalu memberikan kebaikan,” jelas RMB.

Di sela-sela itu pula l, Wawali Palopo memberikan Al-Quran ke remaja masjid Lemo-Lemo untuk dibaca dan diamalkan di dalam bulan suci ramadan ini. (ikh)

  • Bagikan