Jatuh Cinta di Gereja, Pasangan Lansia di Tana Toraja Memutuskan Menikah

  • Bagikan

Pernikahan kedua Lansia di Kelurahan Bungin, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Jumat (8/4/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Pernikahan dua orang Lanjut Usia (Lansia) terjadi di Kelurahan Bungin, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Yakni pernikahan antara Petrus Sampebuba (81 tahun) dengan Mince Tankin (63 tahun) yang dihadiri sejumlah anggota keluarga dan masyarakat Bungin sebagai bukti cinta mereka yang tak mengenal usia.

Nampak, rasa bahagia jelas di wajah keduanya saat duduk di atas pelaminan dan mendapatkan selamat dari para tamu undangan.

Pernikahan Petrus dan Mince disambut bahagia pihak keluarga, seperti yang disampaikan keluarga Mince, Samuel menyampaikan turut berbahagia dan mendoakan hubungan mereka awet sampai ajal menjemput.

“Beberapa tahun terakhir keduanya juga sama-sama tinggal sendiri, jadi sekarang sudah tinggal bersama,” ujar Samuel, Jumat (8/4/2022).

Diketahui Petrus merupakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Tana Toraja dan sudah memiliki satu cicit karena sebelumnya sudah menikah. Sementara Mince baru kali ini menikah.

Petrus mengakui jatuh cinta kepada Mince saat pandangan pertama bertemu di sebuah Gereja, dan seiring berjalannya waktu maka keduanya semakin dekat.

Tidak menunggu lama mengenal Mince, Petrus akhirnya membulatkan tekad menikahi Mince, dan lamaran pun digelar dan keluarga keduanya sangat setuju.

“Saya merasa bahagia dan senang,” ucap Petrus disela-sela acara pernikahannya. (risna)

  • Bagikan