Liga Eropa: Barca Nyaris Dipecundangi Frankrut

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID– Tim raksasa Spanyol, Barcelona, tidak sekuat dulu. Sepeninggal Lionel Messi, tim ini pun makin keropos. Saat melawat di kandang Eintracht Frankrut, nyaris saja kalah. Untung, pada menit ke-66, mampu menyamakan skor 1-1 pada leq pertama perempat final Liga Europa musim 2021-2022

Pertandingan ini berlangsung di Deutsche Bank Park, pada Jumat,8 April 2022 dini hari WIB.

Pertandingan Barcelona kontra Frankfurt terlihat saling adu jual beli serang. Sang tuan rumah Frankfurt mampu membuat gol terlebih dahulu melalui Ansgar Knauff.

Barcelona membuat goal balasan melalui gol Ferran Torres.

Hasil imbang dari kedua tim, Barca dan Frankfurt masih memiliki peluang besar untuk lolos ke semifinal Liga Europa pada leq kedua Barca sebagai tuan rumah di Camp Nou pada pekan depan.

Jalannya pertandingan Frankfurt vs Barca

Sejak pluit babak pertama dibunyikan Barca mendominasi penguasaan bola, baru berjalanya tiga menit pertandingan Ferran Torres mendapatkan peluang emas untuk terciptanya gol pembuka.

Namun sepakan Torres masih mampu diamankan kiper Frankfurt Kevin Trapp.

Frankfurt menebar ancaman ke gawang Barca, melalui kerja sama Lindstorm dan Djibril Sow, namun sepakan Sow masih melebar tipis gawang Barca.

Barcelona yang kembali dominasi penguasaan bola memaksa Frankfurt untuk bermain bertahan namun pertahanan yang solid mempersulit Barca untuk menciptakan peluang yang mematikan.

Petaka bagi Barca pada menit ke-37 Frankfurt mendapat hadiah penalti setelah Sergio Busquest dianggap melanggar Rafael Borre.

Namun wasit menganulir keputusan penalti usai meninjau VAR.

Hingga berakhirnya babak pertama skor masih tetap 0-0.

Babak kedua

Memasuki babak kedua Barcelona harus dikejutkan dengan gol cepatnya Frankfurt

Gol dari Frankfurt tercipta melalui sepakan spektakuler Knauff. Mendapat bola rebound di luar kotak penalti, knauff melepas tembakan voli ke pojok gawang dan tak mampu dijangkau Marc-Andre Ter Stegen. Skor menjadi 1-0 Frankfurt unggul dari Barcelona.

Barcelona butuh waktu 20 menit untuk bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Kerja sama antara Torres dan Frenkie de Jong berhasil dutuntaskan Torres berbuah gol. Skor menjadi Frankfurt 1-1 Barcelona.

Barcelona kembali diuntungkan dengan jumlah pemain pada menit ke-78. Frankfurt harus bermain dengan 10 orang usai Tuta mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Pedri.

Barcelona yang unggul jumlah pemain tidak bisa memanfaatkan untuk membuat gol kemenangan. Hingga berakhirnya babak kedua skor tetap Frankfurt 1-1 Barcelona

Susunan Pemain

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Tuta, Martin Hinteregger, Evan Ndicka; Ansgar Knauff, Kristijan Jakic (Sebastian Rode 89′), Djibril Sow, Filip Kostic; Jesper Lindstrom (Jens Petter Hauge 73′), Rafael Borre (Ragnar Ache 89′), Daichi Kamada (Almamy Toure 80′).

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique (Clement Lenglet 23′), Eric Garcia, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Gavi (Frenkie de Jong 62′); Adama Traore (Ousmane Dembele 62′), Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

  • Bagikan