Rute Terbaru Bus Dalam Kota Lewat Jalan Ahmad Razak

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BATUPASI--Dinas Perhubungan Kota Palopo telah mempersiapkan rute terbaru bus yang melintas di Kota Palopo. Ini mulai disosialisasikan kepada perusahaan bus angkutan pada pekan mendatang.

Diungkapkan Bidang Pengendalian Operational Perhubungan Darat Dishub Palopo, Husain Mustafa, ST, Rabu, 6 Maret 2022.

Untuk rute baru ini, bus dari arah utara itu tidak lagi masuk ke jalan dr Ratulangi seperti biasa, namun berbelok melintasi jalan Ahmad Kasim, kemudian masuk ke terminal. Dari terminal terus ke jalan kelapa menuju jalan Ahmad Razak untuk sementara waktu, dan akan keluar ke samping Kantor Kalla Toyota Palopo.

“Untuk sementara waktu bus akan keluar di jalan Andi Djemma, samping Showroom Kalla Toyota Palopo, perancangan kedepan itu akan keluar di samping Mesjid Islamic Centre, minggu depan mulai kita sosialisasikan,”kata Husain, sore, kemarin.

Setalah diputuskan, pihaknya akan memberlakukan selesai lebaran.

Ia mengungkapkan Diungkapkan angkutan bus sebenarnya tidak diperbolehkan masuk kedalam jalan jalan protokol, dimana itu memiliki aturan kecuali di jam jam tertentu, misalnya pada saat subuh.

Pelanggaran itu kerap terjadi pada bus bus dari luar palopo menuju Makassar. “Ini akan kami tertibkan dalam waktu dekat ini, dan untuk rute barunya sementara kita rancang,”katanya.

Itu terlihat di beberapa titik misalnya, di depan Kantor Wali KOta Palopo dan pertigaan binturu yang kerap mengganggu arus lalu lintas, padahal itu adalah jalan protokol.

“Yang banyak singgah disitu kan bus dari luar misalnya sorowako, lutra, yang singgah makan dan ambil penumpang, karna kalau yang pemberangkatan dalam kota itu tidak singgah, mereka langsung, makanya akan kita atur rutenya,apalagi ini sudah banyak dikeluhkan oleh masyarakat, dan sudah beberapa kali kami peringati namun tak diindahkan,”ungkapnya.(ald)

  • Bagikan