Selama Ramadan, Polisi dan Satpol Tana Toraja Jaring Puluhan Kendaraan

  • Bagikan

Personel Polres Tana Toraja bekerjasama Satpol PP melakukan operasi cipta kondisi kepada pengendara demi keamanan masyarakat, dan menjaring puluhan kendaraan roda dua dan empat di Jalan Nusantara, Kota Makale, Tana Toraja, Kamis (7/4/2022) kemarin. –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Polres Tana Toraja bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksanakan operasi Cipta Kondisi di wilayah hukumnya.

Operasi itu digelar dalam rangka menciptakan keamanan masyarakat selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Sasaran operasi yakni curat, curas, curanmor, perjudian, premanisme, balap liar, peredaran miras ilegal, sajam, petasan ilegal, prostitusi dan kejahatan lainnya.

Personel dilibatkan sebanyak 45 anggota Polres Tana Toraja yang terdiri dari para Kasat beserta anggota dan 5 orang personel Satpol PP.

Dimulai pukul 21.30 Wita sampai pukul 23.00 Wita disepanjang Jalan Nusantara, Kota Makale, Tana Toraja, Kamis (7/4/2022) kemarin.

Kasi Humas Polres Tana Toraja, AKP Daud Massangka menyampaikan kegiatan bertujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan Ramadhan khususnya warga Tana Toraja.

“Personel gelar operasi cipta kondisi di bulan suci Ramadhan dengan beberapa sasaran yang bertujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan, dengan sasaran utama yaitu pengendara roda empat dan roda dua,” ujar Daud, Jumat (8/4/2022).

Menurutnya, pengendara terjaring operasi yaitu puluhan motor tidak dilengkapi surat kendaraan dan tidak mematuhi aturan lalu lintas seperti penggunaan helm. (risna)

  • Bagikan