Solidaritas Sahabat Wisata Bukber 600 Anak Panti Asuhan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Organisasi Solidaritas Sahabat Wisata (S2W) FC Kota Palopo mengadakan buka puasa bersama (Bukber) dengan 600 anak panti asuhan di Balai Rasdiana Centre (BRC), Kamis 7 April 2022.

Ini merupakan program tahunan S2W yang dilaksanakan setiap bulan suci ramadan dalam bentuk kegiatan sosial dan berbagi kepada kaum dhuafa serta yatim.

Ketua Organisasi S2W Kota Palopo, Hj Dasmiati Sinring menyampaikan, acara buka puasa bersama pada bulan suci ramadan tahun ini, untuk mengharap keridhaan Allah Swt. “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api neraka,” tuturnya bijak, mengutip sebuah hadist Nabi.

Hj Dasmiati berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermafaat untuk kaum duafa dan anak panti asuhan yang ada di Palopo. Agenda Giat Berkah Ramadan ini dapat menjadi keberkahan untuk semua.

Seperti biasanya, kegiatan tahunan S2W yakni berbagi sembako ke kaum duafa yang ada di pelosok-pelosok. Juga kepada pemulung, tukang becak, dan penyapu jalanan di Palopo. Tahun ini Ramadan 1443 H, S2W melaksanakan buka puasa bersama dengan anak panti asuhan dan plus paket besar untuk panti asuhan. Dan terakhir, biasanya berbagi nasi kotak di jalan-jalan untuk buka puasa.

”Nanti kita terpencar berbagi agar menghemat waktu dan menjaga protokol kesehatan. Dan seperti tahun lalu setelah habis berbagi paket, masih sempat bedah rumah, itu semata karena prihatin sesama. Juga karena kebersamaan dan kekompakan S2W sangat besar,” jelas Hj Dasmiati.

Untuk diketahui, visi S2W yakni Solidaritas Sahabat Wisata menjaga ukhuwah habluminannas dan habluminallah.

Dan misinya yaitu Solidaritas. Dimana, S2W yang beranggotakan 28 orang, ingin berbagi semata karena Allah.

Misi Sahabat, mengadakan pengajian/silaturahmi bulanan semata ingin mempererat tali persaudaran sekalian menambah ilmu dan wawasan. Di sini menjunjung tinggi rasa persaudaraan, saling menjaga, saling mengingatkan, dan saling menghormati.

”Dan Alhamdulillah S2W sudah menjelang enam tahun, kami semakin akrab dan selalu saling merindukan Insya Allah Sahabat Till Jannah,” terangnya.

Lanjut Hj Dasmiati, misi selanjutnya yakni Wisata. S2W sewaktu-waktu wisata dalam kota maupun di luar kota dan bahkan sampai di luar negeri. S2W mengkhusususkan ikon pariwisata Kota Palopo sebagai ajang kegiatan ikut mengambil peran mempromosikan tempat wisata Palopo melalui sosial media.

”Dan bila ada tempat wisata di Palopo mau dipromosikan, tempatnya bisa hubungi kami. Insya Allah kami siap. Salam persaudaraan dari kami S2W,” katanya lagi.

Adapun susunan struktur organisasi dari Solidaritas Sahabat Wisata. Yakni Dr Hj Nuraenih, Hj Hasriani, dan Hj Maswati sebagai penasehat. Ketua Hj Dasmiati Sinring, Sekertaris Hj Subiati Hamzah, bendahara Hj Faridah Julis. Lalu Ketua Bidang Sosial Hj Diana Hamzakir, Ketua Bidang Wisata, Doktor Cinnawara. (ikh)

  • Bagikan