Solidaritas Sahabat Wisata Palopo Buka Bersama dan Berbagi dengan Anak PA di Kegiatan Berkah Ramadan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Organisasi Solidaritas Sahabat Wisata (S2W) FC Kota Palopo, terus melakukan kegiatan Berkah Ramadan.

Kegiatan yang dilakukan ini,seperti kegiatan sosial, berbagi kepada kaum dhuafa, anak yatim. Selan itu, S2W juga mengadakan buka puasa bersama dengan anak panti asuhan yang berjumlah 600 orang.

S2W melakukan buka puasa bersama dengan anak Panti Asuhan plus paket besar untuk Panti Asuhan, diadakan di Balai Rasdiana Centre (BRC) Palopo, Kamis, 7 April 2022.

Ketua Organisasi Solidaritas Sahabat Wisata Kota Palopo, Jumat, 8 April 2022 Hj. Dasmiati Sinring menyampaikan, acara buka puasa bersama di bulan suci Ramadan tahun ini untuk mengharap keridhaan Allah SWT.

“Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api neraka,” tuturnya bijak, mengutip sebuah hadist Nabi.

Menurutnya, agenda Giat Berkah Ramadan ini dapat menjadi keberkahan untuk semua.

Hj Dasmiati berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kaum dhuafa dan anak Panti Asuhan yang ada di Kota Palopo.

Pengurus S2W siap-siap berbagi. –hmss2w–

S2W juga katanya, berbagi nasi kotak di jalan-jalan untuk buka puasa. Pihaknya berpencar berbagi agar menghemat waktu dan menjaga protokol kesehatan.

Seperti tahun lalu, setelah habis berbagi paket, masih sempat bedah rumah. ”Itu semata karena prihatin sesama. Juga karena kebersamaan dan kekompakan S2W sangat besar,” bebernya.

Ditambahkan Humas S2W, Hamsir Tahir, Jumat, 8 April 2022, S2W berbagi semata karena Allah. Dan seperti biasanya, kegiatan tahunan berbagi sembako ke kaum dhuafa yang ada di pelosok-pelosok, juga pemulung, tukang becak, dan penyapu jalanan.

”Kita juga adakan pengajian/silaturahmi bulanan semata. Ini dilakukan untuk mempererat tali persaudaran sekalian menambah ilmu dan wawasan. ”Kami di sini menjunjung tinggi rasa persaudaraan, saling menjaga, saling mengingatkan, dan saling menghormati. Dan, alhamdulillah S2W sudah menjelang 6 tahun. Kami semakin akrab dan selalu saling merindukan.

Selain melakukan kegiatan-kegiatan soal, tambah mantan Lurah Balandai ini, S2W sewaktu-waktu juga melakukan wisata baik di dalam kota maupun di luar kota. Bahkan, sampai di luar negeri.

”Kami mengkhusususkan ikon pariwisata Kota Palopo sebagai ajang kegiatan ikut mengambil peran mempromosikan tempat wisata seperti melalui sosial media,” katanya.

Seperti diketahui, S2W ini, sudah 6 tahun berdiri dan memiliki visi misi Solidaritas Sahabat Wisata menjaga ukhuwah Habluminannas dan Habluminallah.

“Solidaritas kami dari S2W Solidaritas Sahabat Wisata yang beranggotakan 28 orang,” katanya.

Adapun susunan organisasi S2W yakni, sebagai penasehat di antaranya Dr hj Nuraeni Ibu, Hj Hasriani, dan Ibu Hj Maswati.

Sementara Ketua Organisasi Solidaritas Sahabat Wisata Kota Palopo, Hj. Dasmiati Sinring, Sekertaris, Hj Subiati Hamzah, Bendahara Hj Faridah Julis, Ketua Bidang Sosial, Hj Diana Hamzakir, Ketua Bidang Wisata, Doktor Cinnawara, dan 28 anggota. (*/uce)

 

  • Bagikan