Diusung Hanura-PBB, Rully Heryawan ‘Kuda Hitam’ Pemilihan Bacawabup Lutim

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUTIM– Kans politisi Partai Hanura Kabupaten Luwu Timur, Rully Heryawan untuk melenggang ke kursi Wakil Bupati Lutim, nampaknya mulai menguat.

Prediksi itu disampaikan Ketua Badan Kajian Pengawasan dan Kebijakan Pembangunan Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (BKPKP AMJI-RI), Muhammad Rafi’i, Sabtu (9/4/2022).

Menurut Rafi’i, Rully Heryawan bisa menjadi ‘kuda hitam’ di Pemilihan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Lutim.

Pasalnya, kata Rafi’i, saat ini Rully Heryawan tidak hanya mendapat rekomendasi dari Partai Hanura semata, belakangan koleganya dari Partai Bulan Bintang (PBB) juga ikut mengusung dirinya (Rully Heryawan, red) selaku Bawabup. PBB telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Rully Heryawan untuk dipergunakan mendaftar ke Panitia Pemilihan (Panlih) yang telah dibentuk DPRD Lutim.

“Ini menarik, karena Rully Heryawan bakal bersaing ketat dengan Bacawabup potensial lainnya seperti Usman Sadik dari PAN maupun Takwa Muller atau Andi Muh Rio Patiwiri dari Partai Golkar, hingga Sarkawi A Hamid dari Partai Gerindra. Menarik untuk ditunggu siapa yang akan mendampingi Pak Budiman memimpin Lutim di sisa periode pemerintahannya,” cetus pria yang akrab disapa Fifi ini.

Untuk diketahui, Rully Heryawan merupakan anggota DPRD Lutim dari daerah pemilihan III Luwu Timur meliputi Kecamatan Mangkutana, Tomoni, Kalaena, dan Tomoni Timur. Raihan suaranya 2.185 suara. (rls/ikh)

  • Bagikan