Markas PMI Hadir di Wasuponda, Ini Harapan Ketua Harian PMI Lutim Sarkawi

  • Bagikan

Ketua Harian Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur, Sarkawi A Hamid. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI—- Ketua Harian Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur, Sarkawi A Hamid mengingatkan kepada komponen PMI di daerah ini untuk selalu menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dalam membantu warga.

Anggota DPRD Luwu Timur asal partai Gerindra tersebut mengatakan, Palang Merah Indonesia adalah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, dan merupakan perhimpunan yang memberi pertolongan dengan sukarela kepada sesama yang membutuhkan bantuan, sebagaimana yang tertuang pada pasal 26 dari hasil konferensi Jenewa (Swiss).

Untuk itu, lanjutnya dengan diresmikannya Markas PMI Kecamatan Wasuponda, maka pengabdian seluruh komponen PMI kepada masyarakat perlu ditingkatkan.

“Kita bersyukur di Wasuponda sudah ada markas PMI, dengan demikian seluruh aktivitas organisasi PMI di Wasuponda sudah terpusat, sehingga diharapkan juga seluruh personil PMI menjadi garda terdepan dalam menolog warga, baik yang membutuhkan darah maupun terkena bencana alam,” tutur Sarkawi, Sabtu 9 April 2022.

Dan sebagai Pengurus PMI tingkat Kabupaten Luwu Timur, ucap Sarkawi, dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap seluruh pihak yang terlibat pada PMI Kecamatan Wasuponda yang telah bisa mengadakan sebuah markas untuk melaksanakan tugas tugas kemanusiaan ini.

”Mari terus berkarya dan terus menjadi pejuang kemanusiaan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Markas PMI yang terletak di pelataran Tribun Stadion Kecamatan Wasuponda tersebut, diresmikan oleh Bupati Luwu Timur, Drs H. Budiman MPd pada Kamis 7 April 2022 lalu.

Dan, di momen peresmian markas PMI tersebut juga dilakukan pembagian sembako kepada warga kurang mampu di wilayah itu.

“Pembagian sembako itu adalah bentuk kepedulian PMI terhadap warga sebagai wujud kepekaan sosial antar sesama. Dan, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi mereka,” tutup Sarkawi. (akmal)

  • Bagikan