City Tantang Madrid, Liverpool Ladeni Villareal di Semifinal Liga Champions

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA–
Leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021/2022 tuntas digelar, Kamis, 14 April 2022. Dua tim Premier League, Liverpool dan Manchester City, melaju ke babak semifinal. Liverpool akan melawan Villareal di semifinal, sementara City bakal baku ada kekuatan dengan Real Madrid.

Laga sengit terjadi di Stadion Anfield. Liverpool dipaksa bermain imbang 3-3 melawan Benfica di hadapan penggemarnya sendiri.

Tiga gol Liverpool dicetak Ibrahima Konate dan brace Roberto Firmino. Benfica membalas lewat gol Goncalo Ramos, Roman Yaremchuk dan Darwin Nunez.

Hasil ini membuat Liverpool, yang memenangi leg pertama dengan skor 3-1, lolos ke semifinal dengan agregat 6-4. The Reds sudah ditunggu The Yellow Submarine, Villarreal, di babak empat besar.

Bergeser ke Stadion Wanda Metropolitano, Atletico Madrid berusaha mengejar ketertinggalan di leg pertama 0-1 dari Manchester City. Namun, upaya mereka mencetak gol tidak membuahkan hasil.

Alih-alih mencetak gol, Atletico justru bermain dengan 10 pemain menjelang laga berakhir usai Felipe Augusto mendapat kartu merah. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup pluit panjang.

Hasil imbang ini cukup mengantarkan Man City lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 1-0. The Citizens telah dinanti Real Madrid yang sudah melaju lebih dulu dengan mendepak Chelsea.

Leg pertama babak semifinal Liga Champions 2021/2022 dijadwalkan berlangsung pada 27 April 2022. Leg kedua digelar 4 Mei. (*pp)

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi

Kamis (14/4)
Liverpool 3-3 Benfica (Liverpool Menang Agregat 6-4)
Atletico Madrid 0-0 Manchester City (Man City Menang Agregat 1-0).

  • Bagikan