Duh, Jalinan Asmara Rumit Kasatpol PP, Istri Sah Lurah, dan Istri Siri Pejabat di Dishub

  • Bagikan
Kepala Satpol PP Makassar Muhammad Iqbal Asnan (ist)


PALOPOPOS CO.ID, MAKASSAR-- Jalinan cinta otak pembunuhan pegawai Dishub Makassar, Najamuddin Sewang, memang betul-betul rumit.

Kasatpol PP Makassar yang kini dinonaktifkan, Muh Iqbal Asnan (MIA), terpaksa harus meringkuk di dalam tahanan karena cinta rumit itu. Yah, nekat menambah istri, menjadi awal “bencana” dalam kehidupannya.

Cemburu dan dendam kesumat membutakan mata dan hatinya. Dia tega merencanakan pembunuhan terhadap Najamuddin Sewang, mantan bawahannya saat bertugas di Dishub Makassar.

Sebelum menjadi Kepala Satpol PP Makassar, Iqbal memang pernah menjadi pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar.

Saat dicecar penyidik, Iqbal mengaku memiliki masalah pribadi dengan korban. Iqbal pernah satu dinas dengan Najamuddin Sewang, korban tewas akibat penembakan yang direncanakannya. Karena dendam dan cemburu itu, makanya dia merencanakan aksi penembakan yang membuat korban meninggal dunia di tempat.

Iqbal mengatakan dirinya menyimpan dendam terhadap korban yang berani menjalin hubungan asmara dengan istri sirinya, Rachmawati. Perempuan tersebut diketahui saat ini menjabat Kasi Transportasi Publik Dishub Makassar.

Meski ikut terseret, polisi hanya menetapkan Rachmawati sebagai saksi. Sayang, Rachmawati belum bersedia memberikan keterangan.

“Dia (Rachmawati) menjalin hubungan dengan korban. Itu yang bikin Iqbal dendam,” ungkap narasumber yang enggan disebutkan namanya, seperti dilansir koran FAJAR edisi Minggu, 17 April 2022.

Kasus penembakan Najamuddin Sewang terjadi di Jalan Danau Tanjung Bunga, pada Minggu pagi, 3 April 2022 lalu. Polisi telah memeriksa 20 saksi, menganalisis rekaman CCTV di lokasi, dan memeriksa selongsong peluru yang ditemukan di tubuh korban.

Istri sah Iqbal yang juga Lurah Paccerakkang, Makassar, Ekayani Prativi turut hadir di Mapolres Makassar, Sabtu malam (16/4/2022). Ia tidak mau berbicara banyak.

“Sebentar yah, saya capek. Saya mau pingsan. Mau pergi makan dulu,” elak Ekayani didampingi dua perempuan sembari masuk ke dalam mobil sedan berwarna silver.

Terpisah, kakak korban, Juni Sewang mengaku pernah dihubungi oleh Iqbal. Ia menanyakan perihal hubungan asmara Najamuddin dan Rachmawati, yang diduga sudah terjalin sejak 2018 lalu.

“Pernah dia telepon saya, bilang kasih tahu itu adikmu (Najamuddin, red). Kalau bukan adikmu itu, sudah saya habisi. Memang ada pernyataannya begitu antara tahun 2018 atau 2019,” ingat Juni. (fjr/pp)

  • Bagikan