Astaga! Orang Ini Injak Al Quran dan Tantang Seluruh Umat Muslim

  • Bagikan

Dika Eka. --Ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Seorang pemuda berbuat nekat. Dalam video, pria bernama Dika Eka ini, menginjak Al Quran viral di media sosial (medsos). 

Video berdurasi 12 detik tersebut, Dika Eka yang menggunakan kaos dan celana biru memvideokan dirinya memegang Al Quran.

Selanjutnya, pria asal Sukabumi, Jawa Barat tersebut membuka Al Quran lalu menginjaknya di depan kamera. 

Dika Eka mengaku dirinya melakukan hal tersebut dalam kondisi sadar. Bahkan, Dika Eka menantang semua orang yang beragama Islam. 

“Saya atas nama Dika Eka dengan sadar, saya tantang semua yang beragama muslim,” ucap Dika Eka seperti dikutip FIN melalui akun Instagram @terangmedia pada Kamis (5/5/2022). 

Belum diketahui pasti alasan Dika Eka melakukan hal tersebut. Informasi yang dihimpun, Polres Sukabumi telah merespon aksinya. 

Dika Eka disebut-sebut tinggal di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. 

Kasat Intelkam Polres Sukabumi Kota, AKP Sonson Sudarsono menyatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan orang tua Dika Eka. 

Kasus ini, lanjut Sudarsono, sudah ditangani dan kini dalam proses pendalaman. 

Polisi juga meminta keterangan dari terduga pembuat video terkait keaslian serta motif dibalik aksinya menginjak Al Quran dan menantang umat muslim.

"Kita akan dalami dulu yang bersangkutan dan videonya itu apakah betul dia yang membuatnya atau diedit atau seperti apa. Karena medsos ini bisa direkayasa," kata Sudarsono.

Polisi meminta masyarakat dan tokoh agama bersabar serta mempercayakan penanganan kasus ini kepada aparat kepolisian. (Fin/pp)

  • Bagikan