Ratusan Warga Hari Pertama Penyaluran BLT Migor Hadir di Makodim 1414/ Tator

  • Bagikan

Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury. Foto bawah, masyarakat yang mendapatkab BLT Migor. -albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Hari pertama program penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng oleh TNI tahun 2022 , yang dilaksankan Komando distrik militer (Kodim) 1414 /Tana Toraja,dipadati warga yang mengantri untuk penerima BLT di Aula Pongtiku Makodim, Rabu,18 Mei 2022.

Penyaluran Program BLT Minyak Goreng di Kabupaten Toraja Utara, Kodim 1414/ Tator, menyalurkan bantuan tunai kepada warga Rantepao dan sekitarnya.Dimana total dana BLT Migor sebesar Rp1,5 miliar kepada 5.000 warga penerima yang sudah didata sebelumnya, dan setiap warga akan menerima sejumlah Rp300.000,-

Ditemui hari ini di Makodim, Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury, mengatakan hari ini kita menyalurkan BLT Minyak Goreng kepada warga masyarakat pedagang.Kodim 1414 Tana Toraja mendapat tugas untuk menyakurkan BLT sebanyak 5.000 pedagang di Toraja Utara.

"Kami sudah mendata di semua kecamatan bukan hanya di kota ,dan saya sudah sampaikan kepada Danramil dan Babinsa justru pedagang-padagang kecil yang ada dikecamatan yang jauh disana seperti di Awan ,di Baruppu itu yang harus kita sentuh,jadi semua sudah didata semua " kata Letkol.Inf Amril.

Lebih lanjut Dandim 1414/Tator katakan total 5.000 pedagang, kemudian dana yang dialokasikan dari pemerintah yang dikirim ke kami sebanyak Rp1,5 miliar. Kami salurkan semua dan tidak ada istilah uang lelah kepada Babinsa, Danramil apalagi ke Dandim.

"Persyaratan bagi pedagang yang telah didata hanya KTP dan harus poto latar belakang usahanya dia atau warungnya itu saja.Tidak ada persyaratan khusus lainnya," terang Dandim 1414/Tator.

Jadwal penyaluran di setiap Koramil, kata Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury, bahwa untuk wilayah Koramil Sanggalangi dari tanggal 22 - 23 Mei, Koramil Sesean dari tanggal 24 - 25 Mei 2022, dan Koramil Rindingallo dari tanggal 26 - 27 Mei 2022.

"Hal ini kita lakukan supaya yang wilayahnya jauh tidak ke Markas Kodim untuk menerimanya. Karena, tentu akan memakan biaya yang cukup besar. Cukup mereka datang di Koramil terdekat di wilayahnya masing-masing ,sehingga biaya transport yang besar tidak keluar," pungkasnya.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng ini merupakan bantuan dari pusat yang diperuntukkan kepada para pedagang kecil, dimana disalurkan melalui TNI, di masing - masing wilayah hukum Kodim sampai Koramil. (Albert tinus)

  • Bagikan