Besok, Artis Jebolan Indonesian Idol Cilik, Sharon dan Donni Sibarani Bakal Hipnotis Pengunjung Toraja Carnaval 2022

  • Bagikan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno mendukung Toraja Carnaval 2022 di Tana Toraja. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA-- Event spektakuler, Toraja Carnaval mulai digelar. Lokasinya, di kawasan Objek Wisata Religi Patung Tuhan Yesus Memberkati di Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Kamis (19/5/2022).

Untuk menghibur pengunjung, beberapa artis nasional dan lokal pun dihadirkan.

Artis lokal seperti Bakudapa Band asal Palopo, Kinaya Band asal Toraja Utara, dan Glow Rossa.

Selain itu, panitia juga mendatangkan artis Ibu kota. Juga, akan menghibur pengunjung pada malam terakhir Toraja Carnaval, Sabtu (21/5/2022) besok, yakni artis dari jebolan Indonesia Idol Cilik, Sharon dan eks vokalis Ada Band, Donni Sibarani.

Kehadiran artis papan atas ini, tentunya diharap mampu menghipnotis pengunjung. Ini untuk menghibur warga. Tidak hanya sekadar datang mengunjungi event ini.

Adapun Agenda Toraja Carnaval berlangsung mulai tanggal 19-21 Mei 2022 ini, diisi beragam kegiatan budaya dan festival lomba.

Event pertengahan tahun ini, dibuka Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Pemprov Sulsel, Tautoto Tana Ranggina mewakili Gubernur Sulsel, yang ditandai pemukulan gendang bersama.

Event budaya melalui Toraja Carnaval digagas oleh John Rende Mangontan (JRM) sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, yang didukung penuh oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Pariwisata Sulsel, DPRD Provinsi Sulsel serta Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara.

Hadir pula pada pembukaan jajaran Forkopimda Tana Toraja, Sekda Toraja Utara, Anggota DPRD Tana Toraja, para Ketua Sinode, Kepala BUMN dan BUMD, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita serta tamu undangan.

Maka itu, John mengajak pula kepada panitia yang sebagian besar para milenial, agar dapat berkolaborasi terkait pembangunan pariwisata, dan menjadikan Toraja sebagai magnet luar biasa sebagai daerah enterpreneur.

“Toraja Carnaval dibungkus dari peradaban masa lalu hingga sekarang, sehingga budaya, adat dan sejarahnya tidak bisa dilupakan sebagai elemen kekuatan besar untuk mewujudkan kesejahteraan budaya Toraja kedepannya,” ujarnya. (risna)

  • Bagikan