Ribuan Pengunjung Toraja Carnaval Terhipnotis Saksikan Penampilan Artis Donnie Sibarani dan Sharon

  • Bagikan

Eks vokalis Ada Band, Donnie Sibarani dan jebolan Indonesia Idol Cilik, Sharon tampil dan menghibur ribuan masyarakat pada malam penutupan Toraja Carnaval di Objek Wisata Religi Yesus Memberkati di Buntu Burake, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sabtu (21/5/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Artis Ibu kota sekaligus eks vokalis Ada Band, Donnie Sibarani mampu membius ribuan penonton di kawasan Objek Wisata Religi Patung Yesus Memberkati di Buntu Burake, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Lautan manusia padati depan panggung saat Donnie tampil menyanyikan lagu Ada Band pada malam penutupan Toraja Carnaval 2022, Sabtu (21/5/2022) malam.

Selain penampilan Donnie Sibarani, Toraja Carnaval 2022 yang digagas John Rende Mangontan (JRM) juga menghadirkan juara Indonesia Idol Cilik season 2 tahun 2017 yakni Sharon yang juga berdarah Toraja.

Kedua artis Ibu kota tersebut menghibur ribuan penonton yang didominasi kalangan anak muda atau Milenial Toraja yang ingin menyaksikan langsung penampilan Donnie dan Sharon.

Penonton terlihat sangat antusias menyaksikan dan menyanyi bersama sang artis yang berasal dari berbagai daerah yakni Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Pinrang, Polman, Mamasa, Poso dan masih banyak lainnya.

Diatas panggung, Donnie kagum atas antusias anak muda Toraja yang hadir bersama menyanyikan lagu-lagu Ada band yang hits walau keadaan dingin diatas bukit Buntu Burake Makale pada malam hari.

JRM yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Komisi E itu sengaja menghadirkan konser musik pada Toraja Carnaval untuk menghibur masyarakat Toraja, terutama kaum Milenial sekaligus mempromosikan pariwisata Toraja.

Jhon berharap budaya, adat, destinasi wisata di Toraja baik Tana Toraja dan Toraja Utara agar dapat dipromosikan melalui kreativitas anak muda Toraja dengan cara diberi ruang oleh pemerintah daerah.

“Milenial jangan ditinggalkan, saya titip kepada pemerintah di Toraja agar berikanlah kepada anak kita ruang untuk berkarya, beri kesempatan menjadi garda terdepan membangun Toraja yang sama-sama kita cintai untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu anak muda dari Kota Makale, Irma mengaku senang telah bertemu dan melihat langsung sang idola, Donnie Sibarani dihadapan matanya dan menikmati setiap lantunan lagu yang dibawakan.

“Terima kasih panitia Toraja Carnaval, terkhusus Bapak JRM yang membuat acara seperti ini, bukan hanya mempromosikan budaya dan destinasi daerah kita, tapi mampu menghibur masyarakat melalui konser musik artis, apalagi dua tahun lebih kita tidak ada hiburan karena pandemi Covid-19,” ungkap Irma, Senin (23/5/2022).

Selain penampilan Donnie Sibarani dan Sharon, tampil pula band dan penyanyi lokal seperti Kinaya Band, Ayu Siramba, Adit Toraja, dan pemenang festival lomba band se Sulawesi.

Selama Toraja Carnaval berlangsung sejak tanggal 19 sampai 21 Mei 2022, panitia memberlakukan retribusi nonton konser musik Rp. 10 ribu per orang, yang hasilnya 10 persen ke Pendapatan Daerah (PAD).

Pemkab Tana Toraja juga berlakukan retribusi naik kawasan Buntu Burake dengan biaya Rp. 10 ribu untuk orang dewasa dan anak-anak Rp. 5 ribu, yang difasilitasi naik bus menuju lokasi patung dan kawasan Toraja Carnaval. (risna)

  • Bagikan