Safari Dakwah Ustaz Ahmad Al Habsyi di Kelurahan Songka, Ajak Warga Graha Jannah-Zarindah Cintai Alquran

  • Bagikan
usatz kondang Ahmad Al Habsyi tausiah dakwah di Masjid Bani Graha Jannah-Zarindah, Kelurahan Songka, Kec. Warsel, Palopo, Ahad malam 29 Mei 2022.IDRIS/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID SONGKA -- Sudah hampir dua pekan, usatz kondang Ahmad Al Habsyi berkeliling berdakwa di Tana Luwu. Kini kembali ke Kota Palopo.


Setelah di Masjid Terapung SMA 3 Palopo, kini ustaz kondang ini memberikan tambahan imun iman bagi warga kompleks Graha Jannah-Zarindah, Kelurahan Songka, Kec. Warsel, Kota Palopo, di Masjid Bani Graha Jannah, Ahad tadi malam 29 Mei 2022.


Di bawah guyuran gerimis hujan, ustaz Ahmad Al Habsyi menyampaikan tauziah di halaman masjid.
Adapun isi tauziahnya salah satunya memanfaatkan dua kesempatan untuk berdoa, dan doa tersebut pasti dijabah Allh SWT. Yakni, berdoa di antara azan dan iqamah, serta berdoa tatkala hujan turun. Saat itulah pintu-pintu surga dibuka oleh Allah SWT untuk menyambut doa-doa hambanya.


Di kesempatan itu juga, ustaz menyampaikan misi safari dakwahnya salah satunya untuk menggalang donasi mencetak Alquran untuk disebarkan ke seluruh pelosok Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Wara Selatan, Kota Palopo, Abd Rahman, personel Polsek Wara Selatan, Ketua Panitia Raden Ruhanda, Pengurus Masjid Bani Graha Jannah, Mail Manessa, Ketua RW 03 Kelurahan Songka, Rahman, Owner Bakso dan Frozen Fadil Hj Masdiana dan Bapak Arpail, mantan Anggota DPRD Palopo, Budiman ST, Anggota DPRD Palopo, HJ Ely Niang dan suami, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.


Lantaran saat ini masih banyak rumah-rumah warga yang tidak punya Alquran. Lewat gerakan ini pula, ustaz mengajak untuk kembali kepada Alquran, mempelajari Alquran, dan membaca Alquran.
Diketahui ustaz juga telah berdakwah di Luwu Utara. Bahkan di depan forkopimda Pemda Luwu Utara.
Kedatangan ustaz Habib Ahamad Alhabsyi di Kabupaten Luwu Utara dalam rangka mengisi kegiatan Safari Dakwah di 13 kecamatan yang dimulai dari Kecamatan Masamba, sekaligus memberikan hikmah halalbihalal tingkat Kabupaten Luwu Utara.


Habib Alhabsyi datang bersama Komunitas Riau Indonesia Mengaji, sebuah komunitas yang diisi para pemuda yang bercita-cita ingin membagi-bagikan Al Qur’an sebanyak mungkin dalam rangka untuk menghidupkan kembali semangat magrib mengaji.


Komunitas ini fokus pada program Wakaf Satu Juta Al Qur’an dalam rangka memberantas buta aksara Al Qur’an di wilayah-wilayah terisolir. Yang menarik, usai Alhabsyi ceramah, komunitas ini berhasil membagikan 5.400 Al Qur’an yang diwakafkan oleh para ASN.


Ribuan Wakaf Al Qur’an ini datang dari wakaf pribadi Bupati Luwu Utara, Sekda Luwu Utara, para Kepala Perangkat Daerah, dan pejabat lainnya, serta para ASN lainnya yang menyempatkan hadir dalam kegiatan halalbihalal dan safari dakwah Habib Alhabsyi.


Jumlah ini untuk sementara yang terbanyak diwakafkan. Ini baru lingkup Pemda Luwu Utara, belum lagi di wilayah-wilayah terpencil yang ada di Luwu Utara. Wakaf Al Qur’an ini adalah sedekah jariyah terbaik, investasi abadi yang tak mengenal kerugian.


Alhabsyi mengatakan, orang yang melakukan wakaf Al Qur’an, pahalanya tidak akan pernah putus sampai hari kiamat. “Niatkan berkahnya, dan semoga ini dapat menjaga keberkahan dari kampung kita. Beramallah, insya Allah akan jadi berkah,” kata Alhabsyi.


Ia mengajak jemaah untuk terus membahagiakan orang tua, baik yang masih ada maupun yang tiada. “Wakaflah atas nama orang tua. Niatkan kita berjihad membahagiakan orang tua, karena wakaf ini menjadi amal yang membuat orang tua bahagia,” pungkasnya.

Usai tausiah di Masjid Bani Graha Jannah, ustaz Ahmad Al Habsyi lalu dijamu makan makan Anggota DPRD Palopo, Hj Ely Niang di kediamannya di Jl Poros Trans Sulawesi depan perum Graha Jannah, Kelurahan Songka, Kota Palopo. (idr)

  • Bagikan