Bentuk Generasi Muda Paham Kosmetik, Loka POM Palopo Gelar Pemilihan Duta Kosmetik Aman 2022

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Loka Pengawas Obat dan Makanan Kota Palopo menggelar pemilihan duta kosmetik 2022 dirangkaikan dengan bimbingan teknis, Rabu 1 Juni 2022 di Hotel Harapan.

Kepala Loka POM Kota Palopo, Mardianto S.Farm Apt, dalam pembukaan acara mengatakan,
di tengah pandemi Covid penggunaan kosmetik dan makanan terus meningkat, tujuannya agar bisa terlihat cantik dan sehat.

Selama pandemi ini juga banyak muncul iklan produk-produk yang menyakinkan konsumen, agar bisa menyehatkan dan mempercantik, dan juga banyaknya informasi hoaks pada kosmetik dan makanan.

BPOM melihat ini perlu disikapi dan diimbangi dengan melakukan edukasi kepada masyarakat, terutama kepada generasi milenial, untuk mengimbagi informasi yang hoaks tersebut, Loka POM Palopo melakukan goes to school dan campus, dengan cara membentuk Duta Kosmetik Aman.

Kenapa harus sekolah dan kampus? Dijelaskan Mardianto, kosmetik banyak digunakan, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, dan lewat generasi milenial inilah, bisa membantu mengedukasi kepada masyarakat.

Tujuannya, diharapakan pelajar ini dapat berperan aktif mengeduaksi kepada komunitas dan masyarakat tentang keamanan dan manfaat kosmetik, juga mewujudkan generasi muda yang cerdas dalam memilih kosmetik yang aman, meningkatkan literasi generasi muda yang anti hoaks.

Dari sekian banyak peserta yang mendaftar dan lewat seleksi ketat, maka terpilih 21 calon duta kosmetik aman, dan nantinya akan dipilih lagi 3 besar untuk menjadi Duta Kosmetik Aman 2022.

Pelaksanaan kegiatan pemilihan dilakukan 2 hari, dimulai Rabu 1 Juni 2022, dan Sabtu 4 Juni 2022, mendatang. "Nantinya 3 terbaik calon Duta Kosmetik Aman akan membantu kami di Loka POM untuk melakukan edukasi di wilayah kerja Loka POM Palopo meliputi Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara, Tana Toraja, dan Enrekan," pungkasnya.(idris)

  • Bagikan