Serukan Salat Gaib untuk Eril, Anies: Tak Ada Ujian yang Lebih Berat daripada Orangtua yang Harus Kehilangan Anaknya

  • Bagikan
Anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau yang biasa disapa Eril

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak seluruh umat muslim DKI Jakarta untuk melakukan salat Gaib untuk putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

Seruan Anies tersebut berdasarkan Surat Edaran MUI Jabar yang dikeluarkan di Bandung pada Kamis 2 Juni 2022. Surat edaran tersebut ditandatangani oleh Ketua MUI Jawa Barat Rahmat Syafei.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menyerukan umat Muslim melaksanakan Salat Gaib untuk mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Swiss dan hingga kini belum ditemukan.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sesuai anjuran MUI Jawa Barat dan keputusan keluarga besar Kang Emil, kami menyerukan kepada seluruh masjid di Jakarta agar mendirikan shalat ghaib pasca shalat Jumat untuk ananda Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Ibu Atalia dan Bapak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), yang hilang di Sungai Aare, Bern, Switzerland, minggu lalu,” seru Anies lewat akun Instagram pribadinya, Jumat (3/6/2022).

“Kepada seluruh kaum muslimin di Jakarta, kami mengajak, mari kita dirikan shalat ghaib siang ini dan mendoakan ananda Eril, sesuai tuntunan agama kita,” tambah Anies.

Sebagai seorang sahabat dan sesama ayah, Anies turut merasakan duka mendalam Ridwan Kamil. Menurutnya, tidak ada ujian yang lebih berat daripada orangtua yang harus kehilangan anaknya.(FJR)

  • Bagikan