Gempa Guncang Mamuju, Atap Gedung PKK Sulbar Ambruk, 144 Calon Bintara Polri Berhamburan Keluar dari Gedung, Enam Terluka

  • Bagikan
Gedung PKK Sulbar rubuh akibat gempa di Mamuju. Gedung ini menjadi lokasi tes kejiwaan pada seleksi calon bintara Polri Polda Sulbar, Rabu 8 Juni 2022. -- ist --

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAMUJU-- Gempa yang melanda Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat yang berkekuatan 5,8 magnitudo, Rabu siang 8 Juni 2022, mengakibatkan kerusakan pada sejumlah bangunan. Salah satunya Gedung PKK Sulbar.

Bangunan tersebut runtuh pada bagian atap, mengakibatkan sejumlah orang yang sementara mengikuti seleksi calon Bintara Polri mengalami luka-luka.

Hal itu disampikan salah satu saksi mata, yang juga Katim Pelaksana Kegiatan, Iptu Komang Indra Widyantara. Ia mengaku pada saat gempa terjadi sedang berlangsung kegiatan periksaan tes kejiwaan jiwa calon bintara Polri Polda Sulbar.

“Saat kejadian sementara berlangsung kegiatan pemeriksaan jiwa kepada peserta Bintara polri,” kata Iptu Komang saat ditemui di lokasi, Rabu 8 Juni 2022.

Ia mengatakan, pada saat gempa terjadi sekira pukul 13.30 Wita, ada 144 orang peserta sedang mengikut pemeriksaan jiwa. Kemudian gempa mengakibatkan atap bangunan roboh dan pintu kaca pecah, sehingga seluruh peserta dan panitia lari menyelamatkan diri.

“Namun dari 144 peserta, sebagain besar dalam kondisi baik ada beberapa yang luka. Ada enam terluka karena terkena reruntuhan atap dan pecahan kaca,” ujarnya.

Ia mengaku, saat ini seluruh korban yang mengalami luka saat ini dalam penanganan awal oleh pihak kesehatan. “Sementara dirawat masih penanganan awal. Sampai saat ini ada enam orang mendapat perawatan awal,” ungkapnya.

Berdasarkan rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa berkekuatan Magnitudo 5.8, 08-Jun-22 12:32:36 WIB, Lok:2.74 LS,118.54 BT (43 km BaratDaya MAMUJU-SULBAR), Kedalaman 10 Km. (sulber/pp)

  • Bagikan