Kontingen Taekwondo Tana Toraja Dilepas Ikuti Turnamen Tamarunang Cup 2022

  • Bagikan

Kontingen Taekwondo Tana Toraja dilepas dan akan mengikuti turnament Taekwondo Tamarunang Cup 2022 di Makassar saat berada di Mapolres Tana Toraja, Kota Makale, Rabu (8/6/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kontingen Taekwondo Tana Toraja yang akan mengikuti turnament Taekwondo Tamarunang Cup 2022 dilepas di Mapolres Tana Toraja, Kota Makale, Rabu (8/6/2022).

Turnament Taekwondo Tamarunang Cup 2022 digelar di Makassar akan berlangsung Jumat (10/6/2022) mendatang.

Sebanyak 138 atlet Taekwondo berasal dari putra putri asli Tana Toraja akan berjuang memperebutkan tempat terbaik, dan menargetkan juara umum.

Turnament tersebut berskala grade C nasional yang akan dikuti lima provinsi, upacara pembukaan di batalyon Armed, dan pertandingan selama dua hari berlangsung di GOR Sudiang.

Diketahui Kontingen dan pengurus Taekwondo Tana Toraja dihuni beberapa personel Polres Tana Toraja yang di BKO kan ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja. Selain itu putra putri Polri juga masuk dalam daftar kontingen atlet.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Toraja Utara, Erick Crystal Ranteallo turut hadir pada pelepasan mengatakan, cabang Taekwondo di Tana Toraja telah menjadi Cabang Olahraga (Cabor) unggulan Tana Toraja.

“Taekwondo harus besar, caranya yaitu ikut berbagai event dan orang-orang tua dari atlet harus sangat kooperatif dan punya antusias tinggi menyertai para putra-putri atlet kita ini,” ujarnya.

Lanjut Erick menjelaskan, kegiatan turnament tersebut akan membentuk karakter anak agar lebih baik lagi, tangguh dan punya motivasi kuat.

“Atas nama pemerintah Tana Toraja, saya ucapkan selamat bertanding, berikan yang terbaik dan harumkan nama daerah di event ini,” pungkasnya.

Sementara itu Waka Polres Tana Toraja, Kompol Yulius Losong Palayukan mengatakan, capaian untuk menjadi juara adalah terbaik, dan harapan bersama agar semua kontingen memberikan yang terbaik, namun tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Kata Yulius, melalui event tersebut agar dapat menunjukkan para atlet Tana Toraja memegang teguh sportifitas, karena karakter kita adalah sportif.

“Selamat bertanding dan harapan kita semua, berangkatlah dengan kemauan kuat, bertandinglah dengan sportif, dan kembali ke Tana Toraja sebagai juara,” tutupnya. (risna)

  • Bagikan